Pj Bupati Gayo Lues Ajak Camat Gali Potensi Desa

Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM saat kunjungannya di Kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca, Senin (14/08/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Kita harus membuka diri bagi investor yang datang berinvestasi di daerah kita. Kedatangan Investor akan membuka peluang kerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat setempat,” tegas Alhudri.¬†

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM ajak Camat Rikit Gaib menggali potensi desa. Camat juga diminta untuk membuka diri bagi investor yang ingin memanfaatkan potensi sumber alam yang ada di desa.

“Kita harus membuka diri bagi investor yang datang berinvestasi di daerah kita. Kedatangan Investor akan membuka peluang kerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat setempat,” tegas Alhudri pada kunjungannya di Kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca, Senin (14/08/2023).

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Aceh Selatan Cokok Nelayan Sawang Terlibat Sabu

Kedatangan Alhudri didampingi kepala SKPK disambut Camat dan para Pengulu Kampung di Kecamatan Rikit Gaib. Kunjungan kali ini untuk melihat secara langsung potensi sumber daya alam yang ada di kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca.

Di Rikit Gaib, Alhudri langsung meninjau daerah bekas tambang Pasir Peldspar.
Alhudri mengatakan Negeri Seribu Bukit ini sangat kaya dengan potensi sumber daya alam yang sangat berlimpah, hanya saja perlu promosi ke dunia luar, agar potensi ini bisa dimanfaatkan sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga:  Hindari Kalimat Yang tak Penting Demi Kebaikan

“Gayo Lues produsen minyak Asiri Sre wangi dan Nilam terbaik di dunia. Selain minyak asiri, Gayo Lues juga penghasil kopi terbaik di Wilayah Tengah Aceh. Sumber daya alam Gayo Lues berlimpah. Diperut bumi Gayo Lues ada emas, timah nikel dan bahan lainya yang belum terjamah,” sebut Alhudri.

Pada kunjungan tersebut Alhudri mendengar aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh pengulu dan masyarakat kampung. Beberapa keluhan termasuk pembangunan jembatan menuju tempat usaha tani masyarakat di Desa Kuning, sampai saat ini belum terealisasikan, kepala jembatan sudah di bangun tetapi sampai saat ini tali dan papanya belum terpasang.

Baca Juga:  Pasca Ambruk, Pj Bupati Simeulue Resmikan Jembatan Desa Lalla Bahagia

Alhudri langsung meminta Kadis PU untuk menindak lanjuti agar jembatan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat menuju sentra pertanian yang ada diseberang sungai Desa Kuning.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.