Pj Bupati Gayo Lues Apresiasi Kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Pj Bupati Gayo Lues Apresiasi Kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Dari hasil survey langsung kelapangan hasil TMMD sangat luar biasa, kami yang berada di wilayah tengah jauh dari daerah daerah poesisir TMMD sangat membantu masyarakat dan pemerintah kabupaten Gayo Lues dalam mepercepat pembangunan ekonomi masyarakat,” sebut Alhudri.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues Drs Alhudri mengapresiasi kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues. Hal itu disampaikannya saat mendapingi Tim Wasev saat meninjau pelaksaan TMMD di Desa Kendawi, Kecamatan Dabun Gelang, Kamis (30/05/2024).

Adpun Tim Wasev TMMD Reguler ke 120 Kodim 0113/Gayo Lues, Aspotmar Kasal Mayjen (MAR) Dr. Hermanto S.E, M.M CSBA., CTMP dan Paban V/Bakti TNI AL Spotmar TNI AL Kolonel Mar Djendtaju Suprihandoko, S.H dan Sertu Mar Suhartono.

Baca Juga:  BKSDA Turunkan Tim Cegah Konflik Harimau di Kluet Timur

“Meskipun dengan Dana yang minim namun dapat melaksanakan berbagai kegiaatan Fisik dan Non fisik. Seperti pembukaan jalan menuju sentra pertanian. Pembangunan MCK, Air bersih sarana ibadah dan juga jalan rambat beton menuju menasah. TMMD diselingi dengan berbagai kegiatan sosial lainya,” kata Pj Bupati.

Dia menyebutkan, bahkan pembukaan jalan menuju sentra pertanian melebihi target yang sudah ditentukan dari 2,5 km, menjadi 4 km. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat Gayo Lues, juga pemerintah Daerah. TMMD memiliki daya ungkit yang luar biasa bagi kesejateraan masyarakat.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-65, Astra Grup Wilayah Aceh Salurkan 100 Paket Sembako 

“Dari hasil survey langsung kelapangan hasil TMMD sangat luar biasa, kami yang berada di wilayah tengah jauh dari daerah daerah poesisir TMMD sangat membantu masyarakat dan pemerintah kabupaten Gayo Lues dalam mepercepat pembangunan ekonomi masyarakat,” sebut Alhudri.

Dikatakan, pemerintah daerah akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan TNI dalam memeprcepat pembangunan daerah.

Ketua TIM Wasev Aspotmar Kasal Mayjen (MAR) Dr. Hermanto S.E, M.M CSBA., CTMP melihat secara langsung pelakasanaan TMMD ke 120 Kodim 0113/GL di Desa Kendawi itu, menyebutkan, TNI akan terus bersinergi membantu pelaksanaan pembangunan di kabupaten Gayo Lues, baik melalui program TMMD maupun program lainya.

Baca Juga:  Momentum Peringatan 18 Tahun Tsunami, Dr Nurdin Ajak Kerja Bersama Untuk Kemajuan Aceh Jaya

Hermanto sangat mengapresiasi pelaksanana TMMD oleh Kodim 0113/GL yangn sudah hamper mencapai 100 persen bahkan pembangunan jalan sudah melebihi target yang sudah di tentukan.

Hermanto juga beharapkan agar masyarakat Desa Kendawi bisa ikut menjaga dan merarawat pembanguan fisik yang di laksanakan baik melalui TMMD maupun program pemerintah lainya, agar bangunan tersebut bisa lebih tahan lama di mamfaatkan ioleh masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.