Pj. Bupati Gayo Lues Pastikan Kesiapan Pemilu Lancar dan Siaga Penuh 

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri bersama unsur Forkopimda melakukan pemantauan ke TPS-TPS untuk memastikan kelancaran Pemilu. ANTARAN/Magfirahtikah.
Bagikan:

 “Dari pemantauan kami bersama unsur Forkopimda di lapangan, Gayo Lues siap melaksanakan Pemilu. Semua kebutuhan sudah standby, termasuk wilayah terjauh,” kata Pj Bupati.

Jurnalis: Magfirahtikah

ANTARAN l BLANGKEJEREN-Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Gayo Lues bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun gunung memantau kesiapan dan persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta pendistribusian logistik Pemilu 2024 di daerah tersebut, khususnya kecamatan terjauh.

Liputan dan pantauan antaran, Pj Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri bersama Kapolres, AKBP Setiawan Eko Prasetya, SIK, Dandim 0113 Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M.Han dan Kajari Ismail Fahmi,SH  memantau langsung kesiapan TPS dan pendistribusian logistik Pemilu di wilayah jangkauan terjauh, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga:  Soal Kelanjutan Pasar Modern di Abdya, Ini Kata Kajati Aceh

Alhudri menyebutkan, pendistribusian logistik Pemilu ke kecamatan terjauh sudah dilaksanakan sejak kemarin, Senin 12 Februari 2024. Semua kebutuhan pelaksanaan Pemilu yang berlangsung besok pagi, Rabu 14/2/2024 berjalan dengan aman dan terkendali, termasuk kecamatan terjauh seperti Trangun Tripe Jaya dan Kecamatan Pining.

“Hasil pemantauan kami di lapangan dan beberapa lokasi TPS, tidak ditemukan kendala apapun, termasuk pendistribusian berjalan dengan lancar. Gayo Lues siap melaksanakan Pemilu,” tegas Pj Bupati.

Baca Juga:  DPW PA Abdya Bagi Seratus Lusin Sirup Untuk Eks Kombatan

Menurut Alhudri, seluruh kebutuhan Pemilu sudah siaga di masing-masing TPS dengan kawalan dari Panwaslih dan TNI-Polri. Selain Logistik Pemilu dan kesiapan TPS, pihaknya juga memastikan petugas lapangan seperti PPS dan KPPS berjalan maksimal dan sesuai petunjuk KPU.

“Saya bersama unsur Forkopimda memantau langsung kesiapan TPS di kecamatan Pining yang notabenenya salah satu wilayah terjauh dari pusat Kota Kabupaten. Semua TPS sudah rampung dan petugas sudah siaga penuh, baik fisik maupun mental,” papar Alhudri.

Baca Juga:  Empat Unit Ruman di Dayah Puskiyai Aceh Ludes Terbakar

Pj Bupati berharap, petugas penyelenggara Pemilu melaksanakan  sesuai amanah Undang-undang dan peraturan yang berlaku. Bila ada kebijakan, jangan sampai melenceng dari aturan yang ditetapkan.

“InsyaAllah, sejauh ini tahapan dan pelaksanaan Pemilu di Gayo Lues belum ada indikasi menyalahi aturan. Hendaknya, kerja keras dan perjuangan yang dilakukan KIP dan Panwaslih serta komponen lain terus dipertahankan dengan baik tanpa ternodai sedikitpun,” tutup Alhudri. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.