Pj Bupati Gayo Lues Sampaikan LPJ Triwulan III

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM sampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Triwulan III di ruangan rapat utama Kantor Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri, Kamis (28/12/2023). ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

Selain koreksi, Tim Evakuator juga memberikan masukan agar Gayo Lues bisa mendapatkan dana Intensif fiskal dalam mendorong ekonomi masyarakat ditengah tekanan inflasi.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM sampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Triwulan III di ruangan rapat utama Kantor Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri, Kamis (28/12/2023).

Penyampaian yang berlangsung selama satu jam ini ikut didampingi Sekda Gayo Lues, Jata SE, Assisten I, dr Nevirizal, Asiasten II, Mansuruddin, Inspektur, Kadis PU, Jakaria S.Hut.,MAP, Kabag Protokoler, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan dan Kabag Organisasi Organisasi.

Dengan lantang, Drs Alhudri MM menyampaikan LPJ triwulan terakhir di tahun 2023 yang sudah dicapai. Sedikitnya ada 10 Aspek yang disampaikan mulai dari Aspek Kesehatan, Aspek stunting, Aspek, Layanan Publik, Aspek Kemiskinan EkstrimĀ  Aspek Inflasi, Aspek BUMD, Aspek Anggaran, Aspek Perizinan, Aspek Keunggulan dan Aspek pengganguran.

Baca Juga:  Personel Brimobda Polda Aceh Sterilisasi Tribun MTQ di Simeulue

Meskipun dengan waktu yang mepet, namun penyampaian 10 Aspek pembangunan di Kabupaten Gayo Lues berjalan sesuai dengan harapan. Pj Bupati Gayo Lues dapat menyampaikan dengan lugas dan cepat sesuai dengan waktu yang diberikan tim Evaluator.

Alhudri menyebutkan meskipun ada beberapa koreksi namun semua bertujuan agar 10 aspek yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat bisa berjalan sesuai dengan koridornya.

Selain koreksi, Tim Evakuator juga memberikan masukan agar Gayo Lues bisa mendapatkan dana Intensif fiskal dalam mendorong ekonomi masyarakat ditengah tekanan inflasi.

Baca Juga:  Warga Keude Paya Abdya Antusias Hadiri Reses lll Safaruddin

Sementara pada penanganan Stunting dan penekanan inflasi Gayo Lues mendapatkan respon positif dari Tim Evaluator.

“Dengan bekerja sama dan bekerja ikhlas untuk masyarakat Gayo Lues semua bisa kita laksanakan sesuai dengan ketentuan dan sesuai dengan arahan Kemendagri dalam mendorong peningkatan 10 aspek yang sudah ditentukan,” ungkap Alhudri.

Tim Evaluator yang ikut dalam mengevaluasi capaian kinerja Pj Bupati Gayo Lues, M Husin Tambunan, Sekretaris Inspektorat Jenderal Birjen Pol. Rustam Mansur, Inspektur I Inspektorat Jenderal. Dr. Ucok Abdulrauf Damenta, S.Sos, Mag.rer.publ, Inspektur II Inspektorat Jenderal. Drs. Azwan, M.Si.

Selanjutnga PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal. Bachtiar Sinaga, SE, MM, CRGP, CGCAE, PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal, Muhammad Dimiyati, S.Sos., M.TP. PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal. Drs. Kusna Herman, MH, PPUPD Ahli Utama inspektorat jenderal, Maharina Desimaria Kepala Bagian Anev.

Baca Juga:  Tiga Jam Lalu, Seorang Bocah Tenggelam di Krueng Aceh

Tim Evaluator pada Evaluasinya berharap agar Pj Bupati Gayo Lues terus meningkatkan kinerja, meningkatkan 10 Aspek pembangunan yang ditentukan demi kemajuan daerah. Selain itu TIM Evaluator juga berharap agar Kabupaten Gayo Lues mendapatkan dana insentif fiskal kembali pada tahun 2024.

Masih pada kesempatan yang sama Tim Evaluator juga meminta agar Pj Bupati bisa menjaga harga Sembako di bulan Ramadhan dan terus menekan Inflasi di Kabupaten Gayo Lues.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.