Pj Bupati : Harus Berkolaborasi Membangun Parawisata di Aceh Jaya 

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi melakukan kunjungan ke lokasi potensi wisata pantai Cemara di Gampong Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Jumat (14/10/2022). ANTARAN - AL-FARABY
Bagikan:

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati Aceh Jaya mengatakan, dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi, perlu medorong sektor unggulan kabupaten Aceh Jaya agar bangkit, serta saling berkolaborasi antar pihak terkait, termasuk dalam membangun sektor parawisata.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Dalam upaya mendorong percepatan perekonomian masyarakat sekaligus membangkitkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi melakukan kunjungan ke lokasi potensi wisata pantai Cemara di Gampong Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Jumat (14/10/2022).

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin di dampingi oleh Plt Sekdakab Aceh Jaya, Safrul Maryadi SEAk MAP, Kadis Parekrafpora Aceh Jaya, unsur Forkopimda serta kepala SKPK lainnya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pemilik 5,36 Gram Sabu Di Agara

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati Aceh Jaya mengatakan, dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi, perlu medorong sektor unggulan kabupaten Aceh Jaya agar bangkit, serta saling berkolaborasi antar pihak terkait, termasuk dalam membangun sektor parawisata.

Dr Nurdin menambahkan, potensi wisata yang ada di kabupaten Aceh Jaya akan dibangun dalam satu ekosistem wisata. Karenanya ia meminta kadis Kominsa untuk membuat digital ekosistem wisata, supaya memudahkan wisatawan menentukan pilihan lokasi wisata yang ingin di kunjungi.

Baca Juga:  DSI Provinsi Aceh Gelar Pelatihan Imam di Kota Subulussalam

Disisi hulu, lanjut Dr Nurdin, ia akan mendorong kadis Parekrafpora Aceh Jaya untuk melakukan perbaikan perbaikan tempat wisata agar memberi kenyamanan bagi yang berkunjung, termasuk juga membangun destinasi wisata di tingkat gampong dan lainnya di Aceh Jaya.

“Kita ingin mengundang semua orang baik tingkat lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Aceh Jaya. Namun pengunjung juga harus menghormati dan mematuhi kearifan lokal yang ada di masyarakat. Karena kita mendorong parawisata berbasis syariah dengan mengambil segmen keluarga sebagai fokus utama,” ujarnya.

Baca Juga:  Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh Sambangi PWI

Disamping itu, lanjutnya, perlu adanya komponen pendukung baik bersifat produk seperti sovernir dan lainnya maupun hasil alam untuk di pasarkan serta dipromosikan ke wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Jaya.

“Ketika berbicara ekonomi Aceh Jaya semua pihak terkait harus berkolaborasi dan berkontribusi sesuai dengan fungsinya masing masing. Ini adalah bentuk kerja Bersama dalam mendorong kemajuan parawisata yang dampak pada peningkatan perekonomian,” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.