Pj Bupati Lantik Dewan Pengawas Perumdam Tirta Abdya

Pj Bupati Abdya, H Darmansah S.Pd MM, melantik Rika Sofiana SH.,M.Kn sebagai Dewan Pengawas Perumdam Tirta Abdya pada acara yang berlangsung di Lobi Kantor Bupati setempat, Jumat (6/01/2023). Foto Istimewa
Bagikan:

“Semoga momentum ini menjadi spirit bagi saudari untuk meningkatkan dan mengembangkan pelayanan publik dalam hal kebutuhan air bersih,” harap Pj Bupati Abdya. 

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE –  Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah S.Pd.,MM, resmi melantik Rika Sofiana SH.,M.Kn sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Abdya masa jabatan 2022 – 2026. Pelantikan itu berlangsung di Lobi Kantor Bupati setempat, Jumat (06/01/2023).

Pj Bupati Abdya, H Darmansah mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada Rika Sofiana yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Dewan Pengawas Perumdam Tirta Abdya Kabupaten Aceh Barat Daya. “Semoga momentum ini menjadi spirit bagi saudari untuk meningkatkan dan mengembangkan pelayanan publik dalam hal kebutuhan air bersih,” harap Pj Bupati Abdya.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya : Penyalahgunaan Narkoba Mengkhawatirkan

Pj Bupati mengingatkan bahwa, jabatan yang diemban mulai hari ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara institusional dan konstitusional kepada masyarakat serta Pemerintah. “Sedangkan secara moral kepada Allah SWT, sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan sumpah yang telah saudari ikrarkan sesaat tadi,” pesannya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan bahwa, sebagai Perusahaan Umum Daerah, keberadaan Perumdam Tirta Abdya mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan pelayanan dasar publik. Namun, disisi lain juga berorientasi ekonomi korporasi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa berkontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga:  Kapolres Irup Upacara Hardiknas, Dua Siswa MAN Aceh Singkil Lolos OSN Ke Provinsi

“Kami minta kepada saudari, secara internal, langkah awal yang harus dilakukan adalah melakukan konsolidasi organisasi Perumdam Tirta Abdya, bangun dan ciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran manajemen yang ada, satukan langkah dan bergerak bersama untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” harap Pj Bupati Darmansah.

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan bahwa, salah satu peran dewan pengawas adalah memastikan prinsip-prinsip Good Governance untuk mencapai kondisi Perumdam Tirta Abdya yang berorientasi korporasi profesional. Dimana hal tersebut tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya sebagai Pemilik, Direksi dan Dewan Pengawas, serta segenap jajaran manajemen Perumdam Tirta Abdya.

Baca Juga:  Dari Tanah Suci, Pj Bupati Abdya Sampaikan Rasa Duka Untuk Korban Kebakaran Rumah

Dukungan dari berbagai stakeholder tersebut, lanjut Pj Bupati, menjadi salah satu kunci keberhasilan Perumdam Tirta Abdya dalam menjalankan fungsinya, sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Maka segala aktivitas dan kinerja Perumdam Tirta Abdya harus mengacu pada percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Aceh Barat Daya terkait dengan pelayanan dasar kebutuhan air bersih,” papar Pj Bupati Abdya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.