Pj Bupati Nagan Raya Buka Pelatihan Kompetisi Guru Paud

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP SSos MSi buka acara pelatihan kompetisi Guru Paud di Gedung SKB Suka Makmue, Selasa (18/10/2022). ANTARAN - TEUKU RAHMAD
Bagikan:

“Kami dari Dinas Pendidikan akan terus memberikan dukungan penuh pada program kerja Bunda Paud dan kita harapkan dapat melahirkan paud-paud yang berkualitas,” ujar Zulkifli.

Jurnalis : Teuku Rahmad

ANTARANNEWS.COM|SUKA MAKMUE – Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP SSos MSi buka acara pelatihan kompetisi Guru Paud di Gedung SKB Suka Makmue, Selasa (18/10/2022). Acara pelatihan tersebut sekaligus silaturahmi Pj Bupati Nagan Raya dengan kepala sekolah dan Guru Paud daerah setempat.

Kegiatan ini mengagaskan tema “Semangat Bunda Paud Kabupaten Nagan Raya adalah semangat dalam menyelenggarakan Paud holistik integratif”.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati, Fitriany menyampaikan saat ini untuk pendidikan anak usia dini (Paud) semakin besar dan semua itu tidak terlepas dari peran dan dukungan bunda paud sebagai figur yang melekat pada istri kepala daerah atau kepala daerah yang langsung perempuan.

Selain itu, lanjutnya, dukungan OPD yang dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan yang mana sebuah instansi menaungi pendidikan terutama di bidang pendidikan anak usia dini.

Baca Juga:  Harga Cabai Rawit di Wilayah Tengah Aceh Semakin Terjun Bebas

“Pemerintah bersama Bunda Paud adalah simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional Paud sebagai wadah yang merupakan keberadaannya untuk dapat mendorong dan memotivasi masyarakat, pendidikan dan tenaga kependidikan untuk dapat meningkatkan pentingnya pendidikan anak usia dini,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendidik dan tenaga kependidikan berperan penting dalam melaksanakan dan mengaplikasi program Paud berkualitas. Untuk mencapai program tersebut guru dan tenaga kependidikan dalam hal ini adalah kepala sekolah harus selalu meningkatkan kompetensi dan kualitasnya.

“Hal ini bertujuan untuk mencapai paud berkualitas, maka dari itu di hari ini dalam kegiatan hari ini yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya untuk pelatihan peningkatan kompetensi kepala sekolah,” tambahnya.

Selaku Pj Bupati sekaligus Bunda Paud Nagan Raya, Fitriany berharap kepala sekolah dan para guru Paud yang mengikuti kegiatan itu serius untuk mengimplementasikan apa yang sudah didapatkan ilmunya.

Selain itu, kepada para guru Fitriani berharap ilmu yang diperoleh nanti yang diimbaskan kepada guru dan teman teman kepsek lainnya, diharapkan semoga semua lembaga satuan Paud di Nagan Raya akan bergerak menuju Paud berkualitas dan dapat di contoh oleh daerah lainnya.

Baca Juga:  Usaha Arang, Syamsuir Pemuda Suak Nibong Raup Omzet Belasan Juta Perbulan

Ia menambahkan, peran kepala sekolah sangat penting dalam mengelola sumber daya yang ada disatuan paud sesuai dengan 8 standar paud merupakan acuan untuk mencapai paud berkualitas walaupun semu itu juga tidak terlepas dari peran pemerintahan untuk mendorong, menguatkan, mengawasi serta meningkatkan kompetensi mereka agar para Gtk Paud paham tentang hal tersebut.

“Melalui acara pelatihan hari ini yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan, saya selaku Pj Bupati sekaligus Bunda Paud Kabupaten Nagan Raya sangat mengharapkan peran serta ibu-ibu kepala sekolah dan guru-guru Paud semuanya dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan dalam mengikuti kegiatan ini demi terciptanya generasi emas yang cemerlang di bumi Nagan Raya tercinta ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Zulkifli dalam laporannya menjelaskan pendidikan usia dini merupakan pondasi awal bagi pertumbuhan anak selanjutnya dan acara ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 18 s.d 20 Oktober 2022. Jelasnya

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Tunjuk Armidin Jabat Plt Kadis Kesehatan dan Firdi Yuni Puji Plt Kadis DLHK

“Kami dari Dinas Pendidikan akan terus memberikan dukungan penuh pada program kerja Bunda Paud dan kita harapkan dapat melahirkan paud-paud yang berkualitas,” ujar Zulkifli.

Kemudian, Zulkifli juga mengungkapkan bahwa saat ini Dinas Pendidikan Nagan Raya mempunyai 130 Sekolah Dasar (SD) yang sudah negeri dan ada tiga sekolah dasar swasta.

Selanjutnya, untuk tingkat jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 40 sekolah diantaranya 36 SMP yang berstatus negeri dan 5 lagi masih berstatus swasta, sedangkan untuk paud sebanyak 172.

“Alhamdulillah baru-baru ini kita telah menegrikan 7 Paud pada jenjang Taman kanak-kanak (TK) dan untuk saat ini kita memilki 8 TK yang sudah negeri,” papar kepala Disdik itu.

Acara itu juga diisi dengan pemaparan materi tentang kompetisi paud oleh dua Nara Sumber, yakni Nina Afriyanti, S.Pd. Aud merupakan Ketua Himpaud Aceh dan Yulia Sari SS MPd. adalah Sekretaris Himpaud Aceh. Turut hadir pada acara itu, Kepala SKPK terkait kepala sekolah dan guru paud se Kabupaten Nagan Raya serta undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.