Pj Bupati Nagan Raya Buka Soft Opening TTG Aceh XXV

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras semua pihak, sehingga Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya dapat terlaksana. ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Sungguh hangat minuman jahe, tambah sedikit sigula saka, selamat datang di Nagan Raya peserta TTG, inilah pesona bumoe rameune tercinta,” ucap Fitriany dalam sambutannya.

Jurnalis : Didit Arjuna 

ANTARAN|NAGAN RAYA – Ribuan masyarakat memadati Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya, untuk menyaksikan Soft Opening Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Aceh XXV yang dipadukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Nagan Raya, Selasa (07/05/2024) malam.

Meskipun sempat diguyur hujan sebelum acara dimulai, namun tidak menyurutkan antusiasme masyarakat dalam menyaksikan berbagai pertunjukan seni dan budaya, serta mengunjungi stan-stan peserta GTTG yang memamerkan berbagai hasil inovasi teknologi tepat guna.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras semua pihak, sehingga Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya dapat terlaksana.

“Sungguh hangat minuman jahe, tambah sedikit sigula saka, selamat datang di Nagan Raya peserta TTG, inilah pesona bumoe rameune tercinta,” ucap Fitriany dalam sambutannya.

Baca Juga:  Badan Jalan Amblas di Kota Subulussalam Akan Diperbaiki

Ia mengatakan, perayaan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya ini merupakan pengingat perjalanan panjang dan bersejarah yang telah dilalui Kabupaten Nagan Raya.

Menurut Fitriany, selama 22 tahun terakhir, Kabupaten Nagan Raya telah mengalami perkembangan yang luar biasa, baik dari segi infrastruktur, peningkatan layanan publik, hingga kemajuan dalam berbagai bidang lainnya.

“Kabupaten Nagan Raya terus menunjukkan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat hingga pencapaian pertumbuhan ekonomi tertinggi 7,57 persen se-Provinsi Aceh dan di atas rata-rata nasional 5,05 persen,” ungkap Fitriany.

Selain itu, Kabupaten Nagan Raya juga berhasil menoreh berbagai prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional, diantaranya penghargaan Adipura 2023 untuk pertama kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup serta Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 16 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca Juga:  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka FGD UPTD Pengelola Limbah Domestik

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Fitriany mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersinergi dalam membangun Nagan Raya. Ia yakin bahwa dengan semangat kebersamaan, Nagan Raya mampu mengatasi berbagai tantangan di masa depan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ardimatha, dalam laporanya menjelaskan bahwa HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya sesuai dengan Peraturan Bupati Nagan Raya Nomor 9 tahun 2018 tentang Penetapan HUT Kabupaten Nagan Raya seyogyanya diperingati setiap tanggal 10 April.

“Mengingat 10 April yang lalu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, maka HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya dilaksanakan bersamaan dengan GTTG Aceh XXV,” jelas Ardimartha yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nagan Raya.

Diketahui, rangkaian acara GTTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 7 hingga 11 Mei 2024. Berbagai kegiatan menarik akan digelar, antara lain tausiah Islamiah, pawai karnaval, pembukaan resmi, dan pertunjukan seni budaya.

Baca Juga:  Posyandu Sebagai Salah Satu Wujud Pelayanan Dasar Kesehatan Masyarakat Yang Memiliki Peran Penting

Acara Soft Opening ini turut dimeriahkan dengan penampilan tarian Rampoe Nagan yang dipersembahkan oleh ratusan pelajar SMP Negeri 1 Seunagan, serta penampilan penyanyi Aceh, Lea Amelia dan Jeki Irwanda.

Video ucapan selamat atas pelaksanaan GTTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya juga turut ditampilkan, yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Pj Gubenur Aceh Bustami Hamzah, Pj Sekda Aceh Azwardi, serta Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas.

Hadir dalam acara ini unsur Forkopimda, unsur DPMG Provinsi dan kabupaten/kota peserta GTTG, tokoh pemekaran Kabupaten Nagan Raya, Kepala Perangkat Daerah, Keuchik, dan para undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.