Pj Bupati : Rancangan KUPA dan PPAS-P Gayo Lues Harap Dimaknai Dengan Arif dan Bijaksana

Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM dalam sidang Paripurna rancangan KUPA dan PPAS-P anggaran Tahun 2023 di gedung dewan masa sidang ke III tahun 2023, Senin (25/09/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Sehingga pendanaan dan pelaksanaan program kegiatan dalam rangka pembangunan dapat di capai sesuai dengan sasaran yang di harapkan,” kata Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Rancangan Perubahan Perioritas dan Plafon Anggaran sementara Kabupaten Gayo Lues tahun anggaran 2023 diharapkan dapat dibahas serta disempurnakan dan dimaknai secara arif dan bijaksana oleh Dewan yang terhormat.

Baca Juga:  Pj Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Purna Tugas Paskibraka Agara

Ini dimaksud agar tercapai apa yang akan di sepakati dan untuk menjadi pedoman perangkat daerah dalam menyusun RKA-SKPK yang selanjutnya sebagai bahan penyusunan rancangan Qanun perubahan anggran tahun 2023.

Hal ini seperti disampaikan oleh Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM dalam sidang Paripurna rancangan KUPA dan PPAS-P anggaran Tahun 2023 di gedung dewan masa sidang ke III tahun 2023, Senin (25/09/2023).

Baca Juga:  Polsek Penanggalan Tanam Ratusan Pohon Antisipasi Abrasi

Alhudri mengatakan, Rancangan KUPA dan PPAS-P tahun anggaran 2023 merupakan penyesuaian kembali asumsi-asumsi yang tidak sesuai dengan perencanaan awal kebijakan umum anggaran, baik asumsi makro, target pendapatan, belanja dan pembiayaan yang sedang di laksanakan.

“Sehingga pendanaan dan pelaksanaan program kegiatan dalam rangka pembangunan dapat di capai sesuai dengan sasaran yang di harapkan,” kata Alhudri.

Menurutnya, sebagian besar dari perubahan untuk menampung program kegiatan dan sub-kegiatan yang telah di laksankan mendahului perubahan APBK tahun 2023, serta usulan penggesaran anggaran antar unit organisasi, antar kegiatan dan antar jenis belanja.

Baca Juga:  Tutup Tahun 2023, PT Socfindo Kebun Seunagan Selesaikan Seluruh Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

“KUPA dan PPAS-P yang di usulkan masih jauh dari sempurna, masih banyak usulan yang idealnya di tampung dalam perubahan ini. Namun karena keterbatasan anggaran, diharap yang belum tertampung dalam perubahan bisa bersabar,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.