Pj Bupati Sidak Pasar Inpres Tapaktuan, Pastikan Pasokan dan Harga Pangan

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S STP bersama Forkopimda lakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Inpres Tapaktuan. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Kami juga sudah melakukan satu strategi supaya stok ini tetap lancar dan aman dan kemudian untuk nilai harga ini ada kondisi naik turun namun ini juga tidak berpengaruh kepada nilai jual yang tinggi dan rata rata masih stabil,” ujarnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, didampingi Dandim 0107/Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, melakukan sidak di Pasar tradisional Tapaktuan, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga:  Pasca Kisruh dan Mosi Tak Percaya, DPRK Kembali Bahas Raqan PP APBK Agara 2022

Kegiatan tersebut juga turut didampingi oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Pertanian, para kepala SKPK dan insan pers.

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, pada kesempatan itu mengatakan, untuk stok bahan pangan saat ini dijamin aman dan lancar, serta antisipasi kemungkinan kondisi cuaca dan iklim ekstrim.

Disebutkan, Pemerintah Aceh Selatan juga telah mempersiapkan kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bencana banjir dan bencana lain yang terjadi secara tiba-tiba terjadi.

Baca Juga:  KIP Abdya Umumkan Hasil Seleksi Metode Computer Test PPS, Cek Nama Anda Disini

“Kami juga sudah melakukan satu strategi supaya stok ini tetap lancar dan aman dan kemudian untuk nilai harga ini ada kondisi naik turun namun ini juga tidak berpengaruh kepada nilai jual yang tinggi dan rata rata masih stabil,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebut Pj Bupati Cut Syazalisma, harga bahan pokok relatif masih stabil seperti telor, kemudian gula, minyak goreng, cabe ada sedikit peningkatan namun ketersediaan stok atau kebutuhan masyarakat masih dapat terpenuhi.

Baca Juga:  Ketua Forum Keuchik Abdya : Yang Namanya Studi Banding Tetap Keluar Daerah

“Sementara itu untuk harga ikan di Aceh Selatan relatif turun dikarenakan untuk saat ini ikan tangkapan nelayan sangat berlimpah, dalam hal ini kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi supaya ada keseimbangan pendapatan para nelayan dengan hasil tangkapan,” demikian pungkasnya.

Untuk evaluasi harga pasar hari ini, di pasar inpres Tapaktuan, Pj Bupati Aceh Selatan juga melakukan monitor serentak harga kebutuhan pokok di beberapa pasar dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.