Pj Bupati Syakir Ajak Warga Agara Budayakan Olahraga Sehat

Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir (tiga dari kiri) memimpin senam pagi bersama di lapangan pemuda komplek pelajar Babussalam Kutacane, Aceh Tenggara, Minggu (13/08/2023). ANTARAN / Amran
Bagikan:

“Pemkab Aceh Tenggara senantiasa memberikan ruang publik bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah, agar terus di berdayakan dan di kenal luas oleh masyarakat,” kata Pj Bupati Syakir.

Jurnalis : Amran

ANTARAN|KUTACANE – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs Syakir M.Si, mengajak seluruh komponen warga Aceh Tenggara untuk membudayakan dan membiasakan olahraga sehat, melalui senam pagi bersama.

Ajakan tersebut disampaikan Syakir saat memimpin senam pagi bersama istri serta rombongan, dalam rangka menyambut HUT ke-78 kemerdekaan RI, Minggu (13/08/2023).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati sekaligus penyerahan bendera merah putih kepada 10 perwakilan tiap sekolah dan launching pojok UMKM di lapangan Pemuda komplek pelajar Babussalam Kutacane.

Baca Juga:  Sifat Buruk Manusia, Menohok Kawan Seiring, Menggunting Dalam Lipatan

Gelar kegiatan launching UMKM di komplek pelajar Babussalam, merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi covid -19, dimana dalam beberapa tahun belakangan akibat Covid-19, sangat berdampak pada perekonomian masyarakat terutama bidang Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Pemkab Aceh Tenggara senantiasa memberikan ruang publik bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah, agar terus di berdayakan dan di kenal luas oleh masyarakat,” kata Pj Bupati Syakir.

Karena itu, lanjutnya, kegiatan pojok UKM hendaknya dapat terus dilaksanakan terutama setiap minggu pagi dengan catatan lokasinya terus di evaluasi, dimana yang lebih cocok.

Baca Juga:  Gemapkos Gagas Pemilu Syariah di Subulussalam

Diakhir sambutannya, Pj Bupati Syakir menyampaikan, rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, Forkopimda, personil TNI dan Polri, Instansi vertikal, OPD terkait, BSI, Chika Selular, PT Capella Dinamik Nusantara dan para pelaku ekonomi.

“Ada lebih kurang 15 stand UKM binaan dari Dinas Koperasi dan dari masyarakat lainnya yang ikut memeriahkan rangkaian rangka HUT ke 78 tahun kemerdekaan RI 2023 ini, antusiasme komponen masyarakat tersebut, merupakan hal positif yang perlu direspon dengan sepenuh hati,” tegas Pj Bupati Syakir.

Baca Juga:  Dipicu Masalah Ekonomi, Suami Tega Bacok Istri di Aceh Singkil

Turut hadir pada acara senam pagi bersama dan launching pojok UMKM tersebut, Dandim 0108 Agara, Letkol Inf Mohammad Sujoko, Kajari Aceh Tenggara, Erawati SH,M.H, perwakilan Kapolres, Plt Sekdakab Yusrizal ST, Ketua MAA Thalib Akbar.

Selain itu juga hadir para Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Camat, Para Pejabat Eselon III, IV dan Pejabat Fungsional, Para Pimpinan Perbankan, Instansi Vertikal dan Ibu-ibu PKK beserta jajarannya serta masyarakat umum.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.