Pj Bupati Syakir Buka MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten Aceh Tenggara

MTQ Ke-39 tingkat Kabupaten Aceh Tenggara yang diselenggarakan sejak 7 hingga 11 Agustus 2023, di Stadion Pemuda, komplek pelajar, Babussalam, Kutacane, Senin (07/08/2023). ANTARAN / Amran
Bagikan:

“Tahun ini pesertanya melebihi dari jumlah tahun sebelumnya. Diseleksi dari MTQ di tingkat setiap kecamatan,” ujar Iqbal Selian.

Jurnalis : Amran

ANTARAN|KUTACANE – Pj Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs. Syakir M.Si, resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-39 tingkat Kabupaten Aceh Tenggara yang diselenggarakan sejak 7 hingga 11 Agustus 2023, di Stadion Pemuda, komplek pelajar, Babussalam, Kutacane, Senin (07/08/2023).

Pembukaan MTQ ke- 39 tingkat Kabupaten Aceh Tenggara tersebut, diawali dengan pawai ta’aruf yang menampilkan ratusan kontingen dari 16 kecamatan yang ada di bumi Sepakat Segenep yang diikuti ratusan kafilah dan official dari kecamatan di iringi barisan pasukan dram band yang mengantar peserta hingga ke arena MTQ.

Baca Juga:  Senin Mendatang, Kejari Abdya Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Pelaku UMKM

Ketua Panitia MTQ Ke-39 oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tenggara, M. Iqbal Selian S.Ag, melaporkan, kegiatan yang dimulai dari tanggal 7 dan berakhir pada 11 Agustus 2023 itu, diikuti sebanyak 507 kafilah dan official, memperlombakan 6 cabang diantaranya yakni, cabang Tilawah Quran, Hifzhil Quran, Fahmil Qur’an, Syarhil Quran, Khattil Quran dan Khattil Qur’an.

Pegelaran MTQ Ke-39 tingkat Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2023, jumlah pesertanya melebihi dari jumlah tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini pesertanya melebihi dari jumlah tahun sebelumnya. Diseleksi dari MTQ di tingkat setiap kecamatan,” ujar Iqbal Selian.

Baca Juga:  TDC dan BPBD Asel Bersihkan Sisa Kayu Dibawah Laut Mesjid Apung Tapaktuan

Peserta-peserta ini, lanjutnya, semuanya kafilah-kafilah terbaik dari pergelaran MTQ ditingkat kecamatan. Ia berharap MTQ Ke-39 tingkat kabupaten tahun ini, dapat melahirkan prestasi yang lebih baik.

Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir M.Si, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke -39 di tingkat kabupaten tersebut, yang berlangsung khidmat dan mendapat sambutan hangat dari berbagai elemen masyarakat Aceh Tenggara.

“Ini kegiatan rutinitas yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. Peserta terbaik MTQ ini nantinya, akan dijadikan sebagai utusan gelar MTQ tingkat provinsi Aceh pada even yang dilaksanakan di Kabupaten Simeulue di akhir tahun 2023 akan datang,” sebutnya.

Baca Juga:  Kajari Tapaktuan Coffee Morning dengan Wartawan Aceh Selatan

Untuk itu, Syakir berharap dan menekankan agar MTQ ke -39 yang diselenggarakan tersebut, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, agar seluruh peserta pada ajang MTQ tahun ini diharapkan dapat lebih bersemangat, sehingga dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik dari seluruh peserta,”ujar Pj Bupati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.