Pj Bupati Syakir Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Pj Bupati Drs. Syakir.M.Si menyerahkan bantuan pada korban banjir bandang 3 kute di kecamatan Semadam Aceh Tenggara, Kamis (16/11/2023). ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kemensos dan pihak Provinsi Aceh pada ratusan jiwa korban banjir bandang Semadam, bisa meringankan beban korban banjir yang telah banyak mengalami kerugian,” kata Syakir.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN| KUTACANE – Penjabat Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir M.Si bersama Forkopimda dan Kepala Dinas terkait, menyerahkan bantuan pada ratusan jiwa korban banjir bandang kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Kamis (16/11/2023).

Pj Bupati bersama Kapolres AKBP R Doni Sumarsono, Dandim 0108 Agara Letkol Inf Muhammad Sujoko, Kadis Sosial, Bahagiawati, Kadis PUPR, Sadli Desky, Kadis Perkimtan, M Asbi Selian, Kalaksa BPBD, Nazmi Desky.

Usai mengunjungi korban banjir Kute Bukit Baru, Kecamatan Ketambe, Pj Bupati menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kute Pasar Puntung, Titi Pasir dan Kampung Baru, Kecamatan Semadam.

Baca Juga:  Aceh Jaya Terima SK Penetapan Pengelolaan Hutan Adat Dari Presiden

Amatan antaran, pada Kamis (16/11/2023), selain meninjau warga yang rumahnya rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan akibat musibah banjir bandang, Pj Bupati Syakir juga menyempatkan diri menyambangi rumah warga Kute Pasar Puntung, Titi Pasir dan Kampung Baru serta orang tua Muhammad Abas, balita yang hanyut terseret banjir bandang dan akhirnya ditemukan warga meninggal dunia tak jauh dari rumah korban.

Kepada korban banjir bandang Semadam, Pj Bupati Syakir mengucapkan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam seraya meminta warga terdampak banjir agar tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan yang diberikan Allah.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kemensos dan pihak Provinsi Aceh pada ratusan jiwa korban banjir bandang Semadam, bisa meringankan beban korban banjir yang telah banyak mengalami kerugian, mulai dari harta benda sampai mengalami luka-luka dan hilangnya nyawa warga kecamatan Semadam,” kata Syakir.

Baca Juga:  Sepanjang Tahun 2023, BPBK Abdya Tanggulangi Puluhan Bencana

Diakhir sambutannya, Pj Bupati menyampaikan, agar kejadian banjir bandang tidak terulang lagi, warga kecamatan Semadam hendaknya saling mengingatkan agar tidak lagi menebang pohon di hutan, karena dampaknya sangat berbahaya dan bahkan akan mengundang terjadinya bencana alam banjir bandang.”Lihat saja di pinggir jalan dan di pinggir sungai ini, masih terlihat kayu gelondongan berukuran besar dibawa banjir bersama batu besar,” ungkapnya.

Kadis Sosial, Bahagiawati, S,Pd.,M.AP menyebutkan, ada pun bantuan yang disalurkan dan diserahkan Pj Bupati, Kapolres dan Dandim 0108/ Agara secara simbolis dan dengan mendatangi langsung rumah warga korban banjir bandang Semadam diantaranya, 120 unit kasur lipat, selimut, kidware, famili kid, sandang dewasa, sandang bayi, peralatan dapur dan beberapa bantuan lainnya.

Baca Juga:  Kawal Hak Pilih Penyandang Disabilitas, Panwaslih Abdya Turun ke Desa-desa

“Sedangkan untuk kebutuhan pangan korban banjir bandang 3 kute, Pemkab melalui Dinas Sosial Agara mendirikan dapur umum dan menyediakan 850 bungkus nasi selama 7 hari berturut-turut, dengan total selama 7 hari disediakan sebanyak 6.500 bungkus nasi, ditambah baju dan pakaian lainnya,” sebutnya.

Sementara untuk korban meninggal dunia, dalam waktu dekat akan diberikan uang santunan, demikian juga terhadap korban terseret banjir yang saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Kutacane.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.