Pj Bupati Syakir Tinjau Kegiatan TMMD di Agara

Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir M.Si memberikan bantuan pada warga penerima bedah rumah yang masuk dalam program kegiatan TMMD di Aceh Tenggara, Sabtu (17/07/2023). ANTARAN / Amran
Bagikan:

“Kita turun langsung meninjau lokasi seperti kegiatan bedah rumah dan melihat tanggul sungai yang putus dan jebol sembari memastikan kondisi air sungai yang masuk dari kiri dan kanan,” ujar syakir.

Jurnalis : Amran

ANTARAN|KUTACANE – Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs Syakir M.Si meninjau lokasi pembangunan badan jalan dan bedah rumah yang diprakasai Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Mbacang Racun, Kecamatan Deleng Pokhisen, Sabtu (15/07/2023).

Baca Juga:  Polres Aceh Singkil Kawal Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah

Dalam tinjauan tersebut, Pj Bupati Agara dampingi Dandim 0108/Agara Letkol Inf Mohammad Sujoko, Plt Sekda, Yusrizal ST, Kadis PUPR Sadli Desky, Kalaksa BPBD Nazmi Desky, Kepala Dinas Sosial, Bahagia Wati, Kadis Perkimtan, Mohd Hasbi, dan Camat Deleng Pokhisen Saiful Rahman.

Penjabat Bupati Agara mengatakan, aksi turun langsung ke lapangan merupakan langkah untuk memantau pembangunan badan jalan, bedah rumah serta melihat tanggul serta abrasi sungai di Desa Peseluk Pesimbe kecamatan Deleng Pokhisen.

Baca Juga:  Mellani Subarni Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Aceh
Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir M.Si didampingi Kadis Sosial, Bahagiawati S.Pd M.AP meninjau perkebunan masyarakat di Kecamatan Deleng Pokhkisen yang terkena Abrasi sungai Lawe Kisam, Sabtu (15/07/2023). ANTARAN / Amran

“Kita turun langsung meninjau lokasi seperti kegiatan bedah rumah dan melihat tanggul sungai yang putus dan jebol sembari memastikan kondisi air sungai yang masuk dari kiri dan kanan,” ujar syakir.

Di mana, lanjut Pj Bupati, sebelumnya tanggul tersebut bersumber dari swadaya masyarakat, lalu dibantu BPBD guna kelanjutan kegiatan sungai dan tebing agar tidak berdampak ke permukiman masyarakat.

Selanjutnya, Penjabat Bupati Agara meninjau lokasi dua bedah rumah di Desa Tenembak Langlang dan Desa Beriring Naru Kecamatam Deleng Pokhisen disertai pemberian bantuan 5 lembar triplek, makanan siap saji, family kit, matras dan mie instan.(*)

Baca Juga:  Musyda III Muhammadiyah Kota Subulussalam Digelar Besok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.