Pj Bupati : TTG Aceh di Nagan Raya Momen Istimewa Bagai Masyarakat

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si resmi menutup kegiatan Gelar TTG Aceh XXV dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Nagan Raya di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (11/5/2024) malam. ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan masyarakat Nagan Raya atas partisipasi dan antusiasmenya dalam menyukseskan acara Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya,” ujar Pj Bupati Ftriany.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si resmi menutup kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh XXV dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Nagan Raya di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (11/5/2024) malam.

Acara penutupan menandai berakhirnya rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 7 hingga 11 Mei 2024. Dalam sambutannya, Pj Bupati Fitriany mengatakan Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya menjadi momen yang istimewa, terutama bagi masyarakat Nagan Raya.

Baca Juga:  Polres Bener Meriah Gelar Konferensi Pers Ungkap Dua Kasus Pencurian

“Terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan masyarakat Nagan Raya atas partisipasi dan antusiasmenya dalam menyukseskan acara Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya,” ujar Pj Bupati Ftriany.

Ia berharap Gelar TTG Aceh XXV ini dapat menjadi motivasi dan sumber pengetahuan bagi para peserta untuk mengembangkan potensi daerahnya masing-masing.

“Teruslah berinovasi dan berkarya untuk membuat terobosan baru yang berguna bagi masyarakat,” harap Pj Bupati Fitriany.

Acara ini, lanjutnya, tidak hanya menyemarakkan HUT Kabupaten Nagan Raya tetapi juga menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM di Nagan Raya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pasca lomba Gelar TTG ini, Pemerintah Aceh telah memfasilitasi beberapa kabupaten/kota untuk perlindungan alat TTG dalam bentuk hak paten.

Baca Juga:  Farhas Buka Langsung PAUD Naraya Kids di Komplek Perkantoran Suka Makmue 

“Salah satu alat yang diusulkan adalah alat pengraut lidi kelapa sawit dari Kabupaten Nagan Raya. Sertifikat hak paten untuk alat ini direncanakan akan diserahkan oleh Kemenkumham RI pada tanggal 14 dan 15 Mei di Banda Aceh,” ungkap Zulkifi.

Lebih lanjut, Zulkifli juga menyebutkan 7 bakal calon tuan rumah Gelar TTG Aceh XXVI tahun 2025, yaitu Kabupaten Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Barat, Simeulue, Kota Sabang dan Kota Langsa.

“Beberapa hal perlu dipersiapkan, antara lain kesiapan tempat acara, ketersediaan penginapan, kesiapan instansi pendukung, kesiapan transportasi, ketersediaan rumah makan, dan pengalokasian anggaran sharing dengan Pemerintah Aceh,” jelas Kepala DPMG Aceh, Zulkifli.

Baca Juga:  Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Audensi ke KemenPANRB

Dia juga menambahkan selama Gelar TTG Aceh dan HUT Nagan Raya ini dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan dan perlombaan, kemudian peserta Gelar TTG dari kabupaten/kota juga telah difasilitasi melakukan widyawisata dalam Kabupaten Nagan Raya.

Dalam acara penutupan GTTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya, video ucapan selamat dari para pejabat negara dan pejabat pemerintahan, yaitu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubenur Aceh Bustami Hamzah, Pj Sekda Aceh Azwardi serta para Bupati/Walikota se-Aceh, juga turut ditampilkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.