Pj Gubernur Aceh dan Pj Bupati Nagan Raya Serta Wakli Ketua DPRA Tinjau Gelaran TTG 

Pj Gubernur Aceh, Pj Bupati Nagan Raya serta Wakil Ketua DPRA saat tinjau satan pada kegiatan TTG yang diadakan di Alun alun komplek perkantoran Suka Makmue, Kamis (09/05/2024) malam. ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya atas kesiapan dan keramahan dalam menyambut para peserta GTTG Aceh XXV,” ujar Pj Gubernur Bustami Hamzah. 

Jurnalis : Didit Arjuna 

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, didampingi Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, dan Wakil Ketua DPRA, Teuku Raja Keumangan, meninjau sejumlah stan perangkat daerah Kabupaten Nagan Raya di ajang Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Aceh XXV, yang berlangsung di Alun-alun Suka Makmue, Kamis (9/5/2024) malam.

Baca Juga:  Kunker Perdana Pj Gubernur, Peringatan HUT Aceh Singkil ke-25 Jadi Momen Bersejarah

Peninjauan ini dilakukan Pj Gubernur Aceh usai membuka secara resmi GTTG Aceh XXV. Adapun stan perangkat daerah yang dikunjungi Pj Gubernur diantaranya stan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan stan Kecamatan Suka Makmue.

Pada stan Disdukcapil Nagan Raya, Pj Gubernur Aceh melihat langsung proses perekaman KTP elektronik bagi pemula, pendaftaran aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) serta layanan administrasi kependudukan bagi pengunjung.

Saat berada di stan Kecamatan Suka Makmue, Pj Gubernur Aceh menerima oleh-oleh berupa cemilan tradisional khas Aceh yaitu kue karah, dari Pj Bupati Fitriany Farhas.

Baca Juga:  Besok, Pj Gubernur Akan Lantik Pj Bupati Aceh Tengah dan Aceh Tamiang

“Terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya atas kesiapan dan keramahan dalam menyambut para peserta GTTG Aceh XXV,” ujar Pj Gubernur Bustami Hamzah.

Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas mengatakan sebanyak 26 stan dari unsur perangkat daerah dan 4 stan lintas sektor ikut berpartisipasi dalam ajang GTTG Aceh XXV.

“Adanya stan perangkat daerah ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungan untuk memeriahkan GTTG Aceh XXV. Setiap stan menampilkan beragam hal, sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” kata Pj. Bupati Fitriany.

Baca Juga:  30 Pelaku UKM Ikuti Bimtek Perbengkelan di Banda Aceh

“Sedangkan dari kabupaten/kota, terdapat 15 stan yang merupakan peserta GTTG Aceh XXV dengan menampilkan beragam inovasi teknologi tepat guna,” tambahnya.

Sebagai informasi, penutupan GTTG XXV Provinsi Aceh Tahun 2024 akan berlangsung pada Sabtu (11/5/2024) mulai pukul 20.00 WIB. Acara penutupan ini akan diisi dengan penyerahan hadiah GTTG Aceh XXV, serta penampilan penyanyi Aceh, Rialdoni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.