Pj Gubernur Aceh Hadiri Haul Syekh Abdurrauf dan Irup Upacara HUT Aceh Singkil ke-25

Panitia HUT Aceh Singkil ke-25 terlihat sibuk mempersiapkan lokasi upacara, di halaman Kantor Bupati dan persiapan Bazar UMKM di Lapangan Alun-Alun Singkil. ANTARAN / Helmi
Bagikan:

“Mudah-mudahan dalam momen ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat seperti kegiatan-kegiatan bazar UMKM sebelumnya,” ucap Faisal.

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Penjabat Gubernur Aceh siang ini bertolak ke Kabupaten Aceh Singkil, dari Bandara Kualanamu Medan via jalan darat.

Kedatangan penjabat nomor satu di Aceh itu, diminta untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25, Sabtu (27/04/2024).

Serangkaian menghadiri mengenang hari wafat (Haul) Ulama Besar Syekh Abdurrauf As Singkily yang ke-339 di Masjid Nurul Makmur Singkil, Jumat (26/4/2024) malam ini,

Baca Juga:  ISMI Aceh Siap Beri Dukungan Untuk Pj Gubernur

Selama 2 hari Pj Gubernur Aceh akan berada di Singkil untuk menghadiri berbagai kegiatan, memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25.

Papan bunga ucapan selamat dari Pj Gubernur Aceh juga sudah terpasang sore ini persis disamping pintu memasuki mimbar upacara di Kantor Bupati. ANTARAN/HELMI

Ketua Panitia Kegiatan Peringatan HUT Aceh Singkil ke-25 Faisal, SPd mengatakan, 2 agenda besar akan dihadiri Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE, MSi bersama Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni Bustami bersama rombongan serangkaian memperingati HUT ke-25 Aceh Singkil.

Rombongan akan tiba sore ini di Pendopo Bupati Aceh Singkil untuk prosesi peusejuk oleh Pj Bupati Aceh Singkil beserta Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Warga Lama Tuha Terima Bantuan 2,3 Juta Benur Udang

Pj Gubernur sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat peringatan HUT di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (27/4) besok pagi, sebagai puncak acara peringatan hari jadi Kabupaten Aceh Singkil.

Selanjutnya Pj Gubernur bersama rombongan akan berziarah ke makam ayahanda Syekh Ali Fansyuri di Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan.

Kemudian rombongan bertolak langsung ke Pulau Banyak Desa Teluk Nibung untuk pelepasan tukik (penyu), dan akan bertolak ke Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan pada Minggu (28/4) siang.

Baca Juga:  Harga Sawit belum Menggembirakan, Meski Ada Kenaikan Rp 120/kg

Peringatan Hari Jadi Aceh Singkil yang ke-25 ini juga diramaikan dengan Bazar UMKM yang akan melibatkan para pelaku usaha masyarakat di Aceh Singkil, yang juga akan dikunjungi dan dibuka oleh Pj Gubernur Aceh usai upacara HUT besok, di Lapangan Alun-Alun Singkil.

“Mudah-mudahan dalam momen ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat seperti kegiatan-kegiatan bazar UMKM sebelumnya,” ucap Faisal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.