Pj Gubernur Serahkan Sapi Qurban Presiden untuk Masyarakat Pidie Jaya 

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si., didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Aceh, Azwardi AP, M.Si., menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden RI kepada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, yang diterima PJ Bupati, Ir. Jailani, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (11/06/2024). Foto Humas Aceh
Bagikan:

“Sapi qurban Presiden ini nantinya akan disembelih di Masjid Islamic Center di Kecamatan Trienggadeng,” kata Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARAN|BANDA ACEH – Sapi Qurban Presiden Jokowi untuk masyarakat Aceh pada Hari Raya Idul Adha tahun ini diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya.

Sapi qurban itu diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, kepada Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa, (11/06/2024).

Baca Juga:  Pj Gubernur Pimpin Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Aceh

Sapi jantan dari Presiden yang dibeli dari peternak di Gampong Bakoi,Kabupaten Aceh Besar itu berusia 4 tahun dengan jenis ras simental dan memiliki berat badan 920 kilogram.

“Sapi qurban Presiden ini nantinya akan disembelih di Masjid Islamic Center di Kecamatan Trienggadeng,” kata Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani.

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si., didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Aceh, Azwardi AP, M.Si., menyerahkan hewan kurban bantuan Pemerintah Aceh untuk Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, yang diterima Imam Besarnya, Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail Lc. MA., di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa, (11/06/2024). Foto Humas Aceh

Selain menyerahkan sapi qurban Presiden, Pj Gubernur juga menyerahkan sapi qurbannya sendiri kepada imam besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

Jenis sapi qurban Pj Gubernur juga sama dengan Presiden Jokowi dan dibeli dari peternak yang sama. Adapun usianya mecapai 3,5 tahun dengan berat 800 kilogram.

Hadir dalam prosesi penyerahan itu, Pj Sekda Aceh Azwardi, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, dan Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.