Pj Sekda Gayo Lues Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan

Pj Sekda Gayo Lues Jata SE, didampingi Asisten II, H. Mansuruddin, ST, Plt Kadis Perindagkop dan UMKM Gayo Lues, Ir. Abdul Hakim, MP, serta Kabag Ekonomi Setdakab dan Kabulog setempat pantau harga sembako jelang Ramadhan. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Banyak harapan-harapan yang di sampaikan masyarakat terhadap pemerintah, baik itu ibu rumah tangga maupun para pedagang. Tentu saja harapan tersebut akan menjadi pertimbangan dalam mengambil langkah yang lebih baik kedepanya oleh pemerintah Daerah,” sebutnya.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Guna terpenuhinya kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues Jata, SE dan jajaran memantau dan survey secara langsung berbagai harga sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya di Pekan Kuta Panjang, Kabupaten setempat, Kamis (29/02/2024).

Baca Juga:  Tinjau BLK Distranaker Aceh Jaya, Ini Harapan Dr Nurdin

Pada kesempatan itu, Pj Sekda Gayo Lues turut didampingi Asisten II, H. Mansuruddin, ST, Plt Kadis Perindagkop dan UMKM Gayo Lues, Ir. Abdul Hakim, MP, serta Kabag Ekonomi Setdakab dan Kabulog setempat.

Pj Sekda Jata SE mengatakan survey dilalukan untuk melihat secara langsung perkembangan berbagai harga kebutuhan pokok masyarakat di Kecamatan Kuta Panjang.

Disebutkan, hasil survey ini akan memudahkan Pemerintah dalam mengambil langka-langka antisipasi terhadap kenaikan berbagai harga sembako.

Baca Juga:  YARA Surati KPU Minta Tunda SK KIP Abdya

“Banyak harapan-harapan yang di sampaikan masyarakat terhadap pemerintah, baik itu ibu rumah tangga maupun para pedagang. Tentu saja harapan tersebut akan menjadi pertimbangan dalam mengambil langkah yang lebih baik kedepanya oleh pemerintah Daerah,” sebutnya.

Sementata, Plt Kadis Perindagkop dan UMKM Gayo Lues, Ir. Abdul Hakim, MP, menyebutkan, dari hasil survey yang dilakukan, ada beberapa komoditi yang mengalami sedikit kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan, diantaranya, beras, cabe, minyak goreng, gula, telur dan beberapa komoditi lainnya.

Baca Juga:  Buka Pelatihan Baitul Arqam Muhammadiyah, Ini Harapan Bupati Aceh Selatan

Sementara, lanjut Abdul Hakim, kenaikan harga yang sangat mencolok yakni beras, karena harga sebelumnya perkilo Rp. 15.000, saat ini menjadi Rp. 15.500 perkilo.

“Dalam waktu dekat ini pihak Disperindagkop Gayo Lues akan melakukan operasi pasar, dengan harapan bisa menyetabilkan harga, sehingga bisa mengurangi beban masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan tahun ini,” demikian pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.