Pj Sekda Simeulue Launching Becak Ambulance Mini 

Saat acara Peusijuk Becak Ambulance Mini dan sekaligus launching di acara halal bihalal dan kenduri blang di depan Balai Desa Sambay, Kamis (06/07/2023) ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Mantap ini kepala Desa Sambay, suatu terobosan baru untuk memikirkan warganya dan becak ambulance mini ini sudah siap di operasikan,” kata Pj Sekda Simeulue.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SINABANG – Pj Sekda Simeulue  Asludin melaunching becak Ambulance Mini milik warga Desa Sambay, Kecamatan Teluk Dalam, Kamis (07/07/2023). Pada acara launching tersebut Pj Sekda Simeulue turut didampingi Camat Teluk Dalam, dan Kadis Pertanian Kabupaten Simeulue.

Amatan antaran launching becak ambulan mini itu bersamaan dengan acara halal bihalal sekaligus Kenduri Blang turun ke sawah serentak di Desa Sambay, Kecamatan Teluk Dalam.

Baca Juga:  Sempat Dikabarkan Hilang, Seorang Nelayan di Abdya Ditemukan Meninggal

Pada saat launching becak ambulance mini tersebut juga dilakukan Peusijuk. Becak ambulance mini ini diperuntuhkan kepada warga Desa Sambay yang mengalami sakit untuk diantar ke Puskesmas terdekat.

Ide hadirnya becak ambulan mini ini dikarenakan beberapa tahun belakang warga Desa setempat mengeluhkan tidak adanya ambulan untuk pengantar orang yang mengalami sakit ke Puskesmas terdekat.

Untuk di ketahui pembuatan becak ambulance mini tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2022 dan becak ambulance mini ini siap untuk di operasikan di wilayah Desa setempat.

Baca Juga:  Pj Bupati Resmi Serahkan KUA PPAS Tahun Anggaran 2024 Ke DPRK Simeulue 

Pj Sekda Kabupaten Simeulue Asludin mengatakan, Becak Ambulance Mini suatu terobosan yang baru dari kepala Desa Sambay dan agar becak Ambulance ini bisa bermanfaat kepada warga Desa setempat kemudian bisa di pergunakan sebaik mungkin

“Mantap ini kepala Desa Sambay, suatu terobosan baru untuk memikirkan warganya dan becak ambulance mini ini sudah siap di operasikan,” kata Pj Sekda Simeulue saat memberikan sambutannya di acara halal bihalal dan kenduri blang tersebut.

Baca Juga:  Kampanyekan PON ke-21, Semua Mobil Dinas Pemerintah Aceh Ditempel Stiker 

Sementara itu, Kepala Desa Sambay Juardi mengatakan, tujuannya buatkan becak ambulance mini dari Pemerintah Desa untuk membantu para warga Desa apabila ada warga yang mengalami sakit mendadak untuk diantar ke Puskesmas terdekat.

“Alhamdulillah di acara halal bihalal dan kenduri blang ini becak ambulance mini sudah dilaunchingkan dan sekaligus dilakukan Peusijuk,” pungkas Kepala Desa Sambay.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.