Plt Sekda Bener Meriah Terima Kunjungan Kepala Basarnas Aceh 

Plt Sekretaris Daerah Armansyah SE M.Si mewakili Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M.Si menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Basarnas Kelas A Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, S.Si di kantor Bupati Bener Meriah, Kamis (04/08/2022). Foto Dok Tim Prokopim BM
Bagikan:

“Semoga kedepannya kita, pemerintah daerah dan Basarnas bisa maksimal bekerja sama dalam menangani musibah atau bencana,” harapnya.

Jurnalis : Syah Antoni

ANTARANNEWS.COM|REDELONG – Plt Sekretaris Daerah Armansyah SE M.Si mewakili Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M.Si menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, S.Si di kantor Bupati Bener Meriah, Kamis (04/08/2022).

Dalam pertemuan itu, Sekda Bener Meriah mengungkapkan Basarnas sangat membantu daerah dalam menangani sejumlah musibah atau bencana di Aceh khusnya Kabupaten Bener Meriah. “Semoga kedepannya kita, pemerintah daerah dan Basarnas bisa maksimal bekerja sama dalam menangani musibah atau bencana,” harapnya.

Baca Juga:  Polres Subulussalam Nilai Langkah YARA Ke Irwasum Mabes Polri Hak Konstitusi Warga

Kata Armansyah, kesulitan yang biasanya ditemukan dilapangan adalah terbenturnya dengan regulasi. Dalam hal ini Sekretaris daerah mengajak masyarakat agar memahami regulasi yang dihadapi oleh petugas ketika menangani musibah atau bencana.

Dalam kunjungannya itu, Ibnu Harris Al Hussain mengungkapkan bahwa, maksud dan tujuan dari kunjungan ini silaturahmi sekaligus menjalin kerjasama antara Basarnas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah.

“Basarnas juga memiliki keterbatasan dari segi sarana prasarana, sehingga dipandang perlu menjalin kerja sama antara instansi terkait pemerintah daerah dan masyarakat Bener Meriah,” paparnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Terima Kunjungan GM PLN Wilayah Aceh

Pada kesempatan itu, Ia juga berharap semua pihak terkait bisa membantu dan memberikan kemudahan dalam dukungan komunikasi, di lokasi kejadian yang tidak dapat dijangkau alat komunikasi yang dimiliki Basarnas.

“Karena dalam sebuah operasi SAR langkah awal melalui komunikasi, dimana komunikasi sangat diperlukan sebagai hal yang memiliki peran sangat penting dalam mengambil tindak lanjut dalam menangani laporan yang diterima oleh Basarnas dari masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Plt Sekda Bener Meriah Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke-77

Turut mendampingi Plt Sekretaris Daerah saat itu, Plt Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah, Khairmansyah S.IP M.Sc, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, drh Sofyan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.