PMI Aceh Selatan Bantu Korban Kebakaran Trumon Tengah

Ketua Markas PMI Aceh Selatan, Wahdi didampingi tim menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Ladang Rimba, Trumon Tengah. Foto: dokunen PMI.
Bagikan:

“Saat ini kami terus berupaya untuk membantu masyarakat bukan hanya disektor penyediaan dan donor darah. Masyarakat yang berhadapan dengan situasi genting dan transfusi darah juga sangat butuh uluran kita,” tandas Cut Syazalisma.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Selatan ikut meringankan beban penderitaan yang dialami korban kebakaran rumah di Dusun Ujong Padang, Gampong (desa) Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, dengan menyerahkan bantuan masa panik, Senin, (20/03/2023).

“Sebagai relawan kemanusiaan, PMI tergerak hati untuk membantu meringankan beban korban kebakaran. Terlebih saat ini akan menghadapi bulan suci ramadhan,” ujar Ketua PMI Aceh Selatan, Cut Syazalisma pada saat tim mau berangkat ke Trumon Tengah untuk menyerah bantuan.

Baca Juga:  BKN Ubah Periodisasi Kenaikan Pangkat ASN, Mulai Januari 2024 Menjadi Enam Periode

Dikatakan Ketua PMI yang juga Sekretaris Daerah (Sekda), bantuan yang diserahkan tersebut tidak seberapa nilainya dibandingkan nestafa yang dialami korban. Namun itulah kemampuan PMI dalam berbagi kasih sayang, yang setidaknya dapat bermanfaat.

“Saat ini kami terus berupaya untuk membantu masyarakat bukan hanya disektor penyediaan dan donor darah. Masyarakat yang berhadapan dengan situasi genting dan transfusi darah juga sangat butuh uluran kita,” tandas Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Kepala Cabang Bank BSI Tapaktuan Silaturrahmi ke BMK Aceh Selatan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rumah yang dihuni dua Kepala Keluarga (KK), Darwis Arianda (43 tahun) dan Karina Hayati (30 tahun) dimangsa api pada Rabu (15/3/2023) sekira pukul 14.43 WIB. Akibatnya kedua KK yang memiliki tanggungan lima orang itu menelan kerugian sebesar Rp 75 juta.

Sementara itu Kepala Markas PMI Aceh Selatan, Wahdi yang dikonfirmasi antarannews.com, membenarkan pihaknya bersama tim diantaranya, staf Biro relawan dan PMR Syairul Basni (dedek aldo), staf biro PB Rizki Andriansen dan ditemani lima anggita relawan KSR mengantar bantuan untuk korban kebakaran di Trumon Tengah.

Baca Juga:  Pj Bupati Agara Didampingi Sekda Meninjau Penilai Calon P3K Formasi Tenaga Guru

“Bantuan paket sembako berupa; beras, telor, minyak makan, family kit, terpal dan baju layak pakai di terima langsung oleh penerima manfaat di lokasi musibah kebakaran,” aku Wahdi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.