PNS Tidak Netral Pada Pemilu 2024, Siap-siap Menerima Tindakan Tegas

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP bersama unsur Forkopimda melepaskan Merpati Putih pada puncak Ikhrar Netralitas pesta demokrasi. ANTARAN/Sudirman Hamid
Bagikan:

“Apabila kedapatan dan terbukti ada oknum PNS di Aceh Selatan tidak netral dan terlibat politik praktis pada Pemilu dan Pilkada 2024, maka siap-siap menerima tindakan tegas sesuai aturan,” kata Cut Syazalisma.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar apel Ikhrar Netralitas ANS/PNS dalam menyambut Pemilu dan Pilkada 2024 agar tidak terlibat politik praktis dan keberpihakan terhadap calon manapun.

Kegiatan berbasis pernyataan sikap bersama tersebut hadiri pejabat teras, Forkopimda, KIP, Panwaslu dan jajaran PNS/ANS diruang lingkup Aceh Selatan. Prosesi pelaksanaan berlangsung di halaman Kantor bupati jalan TB Mahmud, Tapaktuan, Selasa (21/11/2023) pagi.

Baca Juga:  DEMA dan STAIN TDM Meulaboh Gelar Aksi Bela Palestina

Dalam arahannya dihadapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP dengan tegas menyampaikan instruksi dan amanah Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri-RI).

“Apabila kedapatan dan terbukti ada oknum PNS di Aceh Selatan tidak netral dan terlibat politik praktis pada Pemilu dan Pilkada 2024, maka siap-siap menerima tindakan tegas sesuai aturan berlaku,” kata Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Selama Menjabat Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas Ukir Berbagai Penghargaan

Jika hal ini tidak ditaati, lanjutnya, kami tidak segan-segan memberlakukan amanat aturan dan Perundang-undangan. Untuk itu, kami yakin para ASN/PNS Aceh Selatan patuh dan menjaga netralitas dengan baik, demi tegaknya demokrasi yang jujur dan adil.

“Ikhrar netralitas ASN/PNS pada Pemilu dan Pilkada 2024 kita jadikan momentum untuk mensukseskan pesta demokrasi yang aman, damai dan demokratis. Aceh Selatan hendaknya menjadi cerminan bagi daerah lain,” ungkapnya.

Baca Juga:  UNICEF Latih 205 Relawan Percepatan Imunisasi Rutin

Pantauan antaran, aksi ikhrar netralitas ditandai penandatangan pernyataan bersama Forkopimda, OPD dan ASN/PNS di atas baleho berukuran besar. Bukan hanya itu, Pj Bupati bersama Forkopimda Aceh Selatan melepaskan merpati putih sebagai bentuk netralitas dan kebebasan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.