Pohon Tumbang Timpa Rumah Penduduk Aceh Selatan

Kondisi rumah korban Idris Kasmi pasca ditimpa pohon tumbang. Foto: ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Puing-puing material kerusakan rumah korban dan pohon sudah dibersihkan. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa,” kata H Zainal

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Angin kencang disertai hujan lebat mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah penduduk di Gampong (desa) Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (21/05/2023) sekira pukul 05.15 WIB dini hari.

Kepada Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, H Zainal, SE membenarkan peristiwa pohon tumbang menimpa rumah saudara Idris Kasmi di Gampong Ladang Tuha, Meukek.

Baca Juga:  Tim Gabungan Gerebek Pondok “Remang-remang” di Bukit Malambai Gunung Kerambil Aceh Selatan

“Puing-puing material kerusakan rumah korban dan pohon sudah dibersihkan. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Hanya konstruksi rumah mengalami rusak ringan,” kata H Zainal

Peristiwa naas ini diketahui petugas BPBD dari laporan perangkat Gampong ke Posko Damkar 02 Meukek yang selalu standby 24 jam dalam mengawasi berbagai kejadian di kawasan tersebut.

“Begitu mendapat laporan, petugas langsung terjun ke lokasi untuk mengerahkan bantuan. Proses evakuasi dibantu masyarakat, TNI-Polri dan petugas BPBD,” ujar H Zainal.

Baca Juga:  Juru Bicara Tegaskan, Deni Irmansah Tetap Maju Sebagai Bakal Calon Bupati

Selama ini, tambah Kalak BPBD, proses evakuasi dan penanganan setiap korban bencana alam di semua wilayah senantiasa kompak dan bekerjasama dengan semua pihak, termasuk TNI-Polri.

Diketahui, korban Idris Kasmi yang mengalami kerusakan rumah akibat tertimpa pohon tumbang memiliki tanggungan enam jiwa. Upaya pembersihan dan penanganan rampung dilaksanakan pada pagi menjelang siang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.