Polisi Amankan Pemilik 5,36 Gram Sabu Di Agara

Polres Agara amankan US dan barang bukti kepemilikan sabu seberat 5,36 gram di Mapolres setempat. ANTARAN/foto Dok Polres Agara.
Bagikan:

“Iya benar, penangkapan US warga Kute Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas atas kepemilikan sabu 5,36 gram,” kata Kasat Narkoba, Iptu Erwinsyah.

Jurnalis : Amran

ANTARAN|KUTACANE – Setelah berhasil mengamankan 1,02 Kg sabu beberapa Minggu lalu, jajaran Satresnarkoba Polres Aceh Tenggara (Agara), kembali membekuk dan mengamankan US, yang diduga sebagai pemilik narkotika jenis sabu seberat 5,36 gram di Kute Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas, Sabtu (08/07/2023).

Kapolres Agara, AKBP R Doni Sumarsono, S.IK, MH, melalui Kasat Narkoba, Iptu Erwinsyah Putra, SH, MH, yang didampingi Kasi Humas Polres Agara, AKP Saniman kepada antaran Minggu (09/07/2023) membenarkan, penangkapan US, 57, warga Kute Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas Aceh Tenggara bersama barang bukti narkotika jenis sabu.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Tiga Pengedar Sabu di Agara

“Iya benar, penangkapan US warga Kute Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas atas kepemilikan sabu 5,36 gram,” kata Kasat Narkoba, Iptu Erwinsyah.

Kronologisnya, jelas Kasat Narkoba, kasus tersebut terungkap setelah mendapat informasi yang akurat dari masyarakat tentang pemilik dan peredaran narkoba jenis Sabu, Sabtu (08/07/2023).

“Sekira pukul 21,00 wib, anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Tenggara, bergerak menuju kute Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas,” tambahnya.

Selanjutnya, saat tiba di lokasi yang dicurigai, anggota Opsnal Satresnarkoba melihat seorang laki- laki yang bergelagat mencurigakan. Kemudian, anggota Opsnal Satresnarkoba mendatangi dan melakukan pemeriksaan terhadap seorang pria yang dicurigai dan rumah tempat US tinggal.

Baca Juga:  Dipermalukan Lewat Spanduk, Kades Pantai Perak Susoh Tempuh Jalur Hukum

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap US dan ke seantro rumah, anggota Opsnal Satresnarkoba menemukan barang bukti satu bungkus narkotika jenis sabu yang dibalut dengan plastik klip warna putih bening, 16 bungkus narkotika jenis sabu yang di paketi dengan plastik klip warna putih bening di bawah tempat tidur.

“Dan satu buah plastik klip warna putih bening yang berisikan 14 paketan narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan plastik putih bening di atas atap rumah,” sambung Iptu Erwinsyah.

Kepada petugas, lanjutnya, US, warga Salim Pinim tersebut mengakui jika narkotika jenis sabu yang ditemukan di dalam rumah tersebut miliknya.

Baca Juga:  Puskesmas Simpang Jaya Buka Persalinan Normal 24 Jam

Ada pun barang bukti sabu yang diamankan petugas dari dalam rumah tersangka US yakni, satu bungkus narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan plastik klip warna putih bening dengan berat brutto 2,33 gram.

Kemudian, 14 paketan narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan plastik putih bening dengan berat brutto 1,56 gram dan 16 bungkus narkotika jenis sabu yang di paketi dengan plastik klip warna putih bening dengan berat brutto 1,57 gram.

“Untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan kasus, petugas Satresnarkoba telah mengelandang US dan mengamankan barang bukti narkotika ke Mapolres Agara,” pungkas Kasat Narkoba, Iptu Erwinsyah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.