Polisi Bekuk Tiga Pemilik dan Pengedar Sabu di Agara

Tiga tersangka warga Babul Rahmah dan Tanoh Alas serta warga Agara lainnya yang diduga sebagai pemilik dan pengedar Sabu. Foto Ist
Bagikan:

Ketiga pemilik dan pengedar barang haram yang ditangkap pada lokasi dan waktu yang berbeda tersebut yakni, UE, alias PN (31), warga Kute Titi Hakhapen, Kecamatan Babul Rahmah dan MS (29), warga Kute Rambah Sayang, Kecamatan Tanoh Alas

Jurnalis : Fandi

ANTARAN|KUTACANE – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Tenggara, kembali menangkap tiga orang pria yang diduga kuat sebagai pengedar dan pemilik narkotika jenis Sabu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda. Ke tiga orang pelaku yang diduga pengedar narkotika jenis sabu ini ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP .R. Doni Sumarsono S.IK.,MH melalui Kasat Narkoba, Iptu Erwinsyah Putra SH.,MH kepada antaran.com, Kamis (05/10/2023) mengatakan, ketiga pelaku masing-masing pengedar dan pemilik sabu bersama barang bukti, saat ini sudah diamankan di Mapolres.

Ketiga pemilik dan pengedar barang haram yang ditangkap pada lokasi dan waktu yang berbeda tersebut yakni, UE, alias PN (31), warga Kute Titi Hakhapen, Kecamatan Babul Rahmah dan MS (29), warga Kute Rambah Sayang, Kecamatan Tanoh Alas. Kedua tersangka dibekuk di Kute Salim Pinim, Rabu (04/10), sekira pukul 23.00 wib.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Nagan Raya Gelar Pelatihan Pedagogik Bagi Guru SD dan SMP

Dari kedua tersangka, berhasil diamankan barang bukti, 13 bungkus narkotika jenis sabu yang masing-masing terbungkus plastik warna putih bening dengan berat brutto 0,73 gram, 3 bungkus plastik warna putih bening, 1 bekas bungkus rokok merek Dji Sam Soe, ikut juga diamankan uang tunai Rp220 ribu, 1 handphone merek Nokia warna hitam.

Kronologis penangkapan kedua tersangka, terang Kasat Narkoba, Erwinsyah Putra, yakni pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2023 sekira pukul 22.30 WIB, anggota Opsnal Satresnarkoba mendapatkan laporan informasi bahwa di Kute Salim Pinim Kecamatan Tanoh Alas, Aceh Tenggara, disebutkan sumber ada seorang laki-laki yang diduga sedang memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu.

Baca Juga:  Toko Pakaian Serba Rp 35.000 di Aceh Selatan Diserbu Pembeli

Menanggapi laporan tersebut, tim Opsnal Satresnarkoba langsung bergerak menuju lokasi untuk mengendap dan melakukan pengintaian, lalu sekira pukul 22.00 WIB, sesampainya di lokasi tepatnya di sebuah pondok yang berada di kute tersebut, anggota Opsnal Satresnarkoba melihat seorang laki-laki sesuai dengan laporan informasi tersebut yang pada saat itu seorang laki-laki tersebut sedang bersama temannya didalam pondok.

Kemudian, anggota Opsnal Satresnarkoba langsung mendatangi dua laki-laki yang dicurigai dan melakukan pemeriksaan terhadap dua laki-laki serta di sekitar lokasi pondok, lalu anggota Opsnal Satresnarkoba menemukan barang bukti berupa 1 bekas bungkus rokok merek Dji Sam Soe yang berisikan 13 bungkus narkotika jenis sabu dibalik rumput yang berada di pondok.

Ketika anggota Opsnal Satresnarkoba menanyakan tentang kepemilikan narkotika jenis sabu tersebut, lalu kedua laki-laki yang pada saat itu mengaku UN Alias PN dan MN mengakui jika narkotika jenis sabu tersebut, adalah milik UN Alias PN selanjutnya anggota Opsnal Satresnarkoba membawa kedua orang laki-laki tersebut beserta barang bukti ke Polres Aceh Tenggara dan diserahkan ke Penyidik Satresnarkoba guna untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga:  23 JCH Abdya Dilepas Keberangkatannya

Selanjutnya, ujar Kasat Narkoba lagi, tersangka JR alias JF (31), warga kute Lawe Hijo Kecamatan Bambel, dibekuk di Desa Lawe Hijo Gabungan Kecamatan Bambel pada Kamis (05/10/2023), pukul 2.00 WIB, barang bukti yang diamankan, 2 bungkus narkotika jenis sabu yang masing-masing terbungkus plastik klip warna putih bening dengan berat brutto 0,48 gram.

Selain itu pihaknya juga mengamankan 8 bungkus plastik klip warna putih bening, 1 kaca pirex, 1 jarum, 1 dompet, 1 handphone merek Nokia warna biru, 1 sepeda motor jenis Honda Verza warna hitam, uang tunai Rp300 ribu, pungkas Kasat Narkoba Erwinsyah Putra.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.