Polisi di Aceh Selatan Kembali Amankan Terduga Penyalahgunaan Narkotika

Terduga dan barang bukti narkotika jenis sabu diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Selatan. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Penangkapan ini merupakan bukti komitmen Polres Aceh Selatan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kami tidak akan mentolerir segala bentuk kejahatan, termasuk peredaran narkoba,” tegasnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali menunjukkan komitmennya dalam memerangi jaringan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Selatan.

Terbukti, pada Jumat malam (28/06/2024), sekira pukul 21.30 wib, Tim opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Selatan kembali berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial MH (32), warga Kluet Utara dengan barang bukti 6 paket Narkotika jenis Sabu dengan berat brutto 2,86 (dua koma delapanpuluh enam) gram.

Baca Juga:  Bulan Puasa, Penyalahgunaan Narkotika di Aceh Selatan Dibekuk Polisi

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasatres Narkoba Iptu Narsyah Agustian, S.H.,M.H., dalam siaran tertulisnya yang diterima Antarannews.com, Sabtu (29/06/2024) menjelaskan bahwa penangkapan terduga pelaku berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Berkat informasi masyarakat tersebut, pada Jumat 28 Juni 2024 Tim opsnal langsung lakukan penyelidikan.Sekira pukul 21.30 wib petugas Satresnarkoba melihat seorang dengan ciri ciri sesuai yang didapat melintas di Gampong Simpang Empat Kluet Utara, langsung petugas mengamankan dan melakukan penggeledahan badan, namun tidak diketemukan barang bukti,” ungkap Kasat Narkoba.

Baca Juga:  Polres Aceh Selatan Kerahkan Puluhan Personil Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Selanjutnya, kata dia, petugas melakukan penggeledahan kerumah terduga.Dari hasil penggeledahan didapatkan 6 (enam) paket Narkoba jenis Sabu yang diketemukan dalam lemari pakaian terduga. Diakui bahwa Narkotika tersebut miliknya.

Lebih lanjut, katanya, aaat ini Barang bukti berupa 6 paket Narkotika jenis Sabu, 1 (satu) unit HP Android merk Samsung, sebuah bong, 1(satu) buah korek api, 1(satu) buah timbangan digital, sebuah gunting, 2(dua) buah sendok sabu dan uang tunai Rp.350.000.-(tigaratus limapuluh ribu Rupiah) dan Terduga pelaku telah diamankan di Polres Aceh Selatan guna proses Hukum selanjutnya.

Baca Juga:  Komunitas Solong Meja 87 Peringati Maulid Nabi

“Penangkapan ini merupakan bukti komitmen Polres Aceh Selatan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kami tidak akan mentolerir segala bentuk kejahatan, termasuk peredaran narkoba,” tegasnya.

Kapolres Aceh Selatan juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang berperan aktif dalam membantu Polri memberantas narkoba. Dia juga berharap agar masyarakat terus bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan wilayah Aceh Selatan yang aman bebas dari narkoba.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.