Polisi di Aceh Selatan Ungkap Ladang Ganja Serta Amankan Pemilik Lahan

Pores Aceh Selatan berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja di Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan tepatnya di Gunung Alur Naga, Rabu (20/7/2022). Foto Polres Asel
Bagikan:

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Pores Aceh Selatan berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja di Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan tepatnya di Gunung Alur Naga, Rabu (20/7/2022).

Dalam operasi tersebut, sebanyak 16 batang ganja dan pemilik lahan RA (35) berhasil diamankan. Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K mengatakan, pengungkapan ladang ganja ini berkat adanya informasi dari masyarakat.

Baca Juga:  Sehari Jelang Ramadhan, Wisata di Abdya Dipadati Pengunjung

“Atas informasi tersebut, Satresnakoba Polres Aceh Selatan langsung turun ke lokasi dan berhasil mengamankan sebanyak 16 batang tanaman ganja dengan luas lebih kurang 1/4 hektare,” ungkap Kapolres.

Saat diintrogasi, lanjut Kapolres, RA mengaku ladang ganja tersebut ditanami sendiri. “Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamakan ke Mapolres Aceh Selatan untuk di proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkas Kapolres Aceh Selatan.(*)

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Hadiri Panen Padi IP-300 di Kecamatan Panga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.