Polisi Kembali Membekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Aceh Selatan

Pelaku dan barang bukti penyalahgunaan narkotika. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Anggota kami langsung menuju ke rumah sesuai informasi, pada pukul 19.30 sesampainya di rumah yang dituju petugas melihat orang di maksud ada dalam rumah,” ujarnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Seorang laki-laki berinisial BD (45) berhasil diamankan anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Selatan terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja, pada Jumat (24/11/2023) lalu.

Kepala Kepolisian (Kapolres) Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru S.I.K, melalui Kasatres Narkoba Iptu Narsyah Agustian, S.H.M.H, menjelaskan, bahwa penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat.

Baca Juga:  Dewan Dukung Pemkab Bongkar Batu Gajah Penyebab Abrasi Palak Kerambil

Disebutkan, setelah menerima Informasi dari masyarakat yang bahwasannya sering terjadi transaksi jual-beli narkotika jenis ganja disebuah rumah di Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan.

“Anggota kami langsung menuju kerumah sesuai informasi, pada pukul 19.30 sesampainya dirumah yang dituju petugas melihat orang di maksud ada dalam rumah, kemudian mengamankan terduga dan memberitahu bahwasanya, kami Kepolisian dari Satresnarkoba Polres Aceh Selatan , lalu Petugas meminta izin melakukan penggeledahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Iptu Narsyah Agustian, dari hasil pengeledahan tersebut, Personil Satresnarkoba Polres Aceh Selatan berhasil menemukan 1 bungkus narkotika jenis ganja dengan berat Brutto 9,14 gram, dibungkus menggunakan kertas rokok yang disimpan dalam kotak rokok HD, dan terduga mengakui bahwa ganja tersebut miliknya tanpa Izin kepemilikan.

Baca Juga:  Membahayakan Keselamatan Umum, PPK Diminta Tebang Pohon Terancam Tumbang Ke Badan Jalan

Diterangkan Iptu Narsyah Agustian, petugas menyita ganja tersebut sebagai barang bukti berikut 1 unit HP Samsung lipat warna Putih. Sambungnya, bahwa penangkapan pelaku merupakan bagian dari upaya terus-menerus dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika kususnya di wilayah Aceh Selatan.

“Dan ini juga merupakan bagian dari komitmen pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman peredaran narkotika,” ungkapnya.

Disebutkan, pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan Oleh Satresnarkoba Polres Aceh Selatan untuk proses hukum lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Banda Aceh, Tak Perlu Pikir "Keubeu Leumo"

“Kami mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan berperan aktif dalam memberikan informasi yang dapat membantu dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi semua pihak,” demikian Iptu Narsyah Agustian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.