Polres Abdya Amankan 30 Paket Sabu Dari Warga Pidie dan Nagan Raya

Satres Narkoba Polres Abdya meringkus seorang warga Desa Pucok, Kecamatan Geulumpang, Kabupaten Pidie, berinisial M (42) di kawasan Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, kabupaten setempat, pada Rabu malam (16/08/2023) sekira pukul 22.00 WIB. Foto Ist
Bagikan:

“Lima paket kita dapat dari M. Setelah kita interogasi lebih dalam, baru kita lakukan pengembangan ke wilayah Kabupaten Nagan Raya dan menemukan 25 paket sabu lainnya beserta empat terduga,” sebut Hengki lebih lanjut.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil mengamankan 30 paket narkotika jenis sabu dari lima terduga yang diketahui merupakan warga Kabupaten Pidie dan Nagan Raya, Provinsi Aceh di dua lokasi dan waktu yang berbeda.

Awalnya, Satres Narkoba Polres Abdya meringkus seorang warga Desa Pucok, Kecamatan Geulumpang, Kabupaten Pidie, berinisial M (42) di kawasan Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, kabupaten setempat, pada Rabu malam (16/08/2023) sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:  Pj Gubernur Targetkan Aceh 10 Besar PON XXI

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH melalui Kasatres Narkoba Iptu Hengki Harianto, Jumat (18/08/2023) siang membenarkan penangkapan warga Kabupaten Pidie di wilayah Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Abdya yang diduga melakukan peredaran narkotika jenis sabu.

Dari tangan terduga M, petugas berhasil mengamankan lima paket Sabu dengan berat keseluruhan 1,73 gram ditambah satu buah alat hisap Sabu (bong) dan satu buah kaca pirek.

Dari hasil pengembangan tertangkapnya M, Tim Opsnal Res Narkoba Polres Abdya kembali mengamankan empat terduga lainnya di kawasan Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya pada Kamis (17/08/2023) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:  Polisi Amankan 6 Terduga dan 12,44 Gram Sabu di Abdya

Terduga itu masing-masing berinisial, PK (38), YA (32) dan IF (36) yang semuanya merupakan warga Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur. Sementara satunya lagi, RK (27) merupakan warga Desa Kabu, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 25 paket sabu dengan berat total 36,99 gram ditambah satu buah alat timbang digital, satu buah alat hisap Sabu, satu buah kaca pirek dan satu buah dompet kecil warna abu-abu.

Lebih lanjut, Kasatres Narkoba Iptu Hengki menjelaskan, kalau penangkapan lima terduga beserta 30 paket sabu itu, berawal dari sebuah informasi yang diterima pihaknya dari wilayah Kecamatan Kuala Batee. Petugas langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menangkap M.

Baca Juga:  Pastikan Keamanan MTQ ke-36, Satuan Brimob Polda Aceh Diturunkan

“Lima paket kita dapat dari M. Setelah kita interogasi lebih dalam, baru kita lakukan pengembangan ke wilayah Kabupaten Nagan Raya dan menemukan 25 paket sabu lainnya beserta empat terduga,” sebut Hengki lebih lanjut.

Atas perbuatannya itu, tambah Iptu Hengki, kelima terduga dijerat dengan Pasal 111, 112, 114 dengan ancaman Pidana seumur hidup atau minimal 5 tahun atau maksimal 20 tahun sebagaimana dalam UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.