Polres Aceh Jaya Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022

Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya melaksanakan apel gelar pasukan operasi zebra Seulawah 2022 guna mengetahui sejauh mana persiapan personil dan sarana pendukung lainnya. Apel tersebut berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (03/10/2022). Foto Ist
Bagikan:

Melalui operasi ini diharapkan terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas serta dapat meningkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya melaksanakan apel gelar pasukan operasi zebra Seulawah 2022 guna mengetahui sejauh mana persiapan personil dan sarana pendukung lainnya. Apel tersebut berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (03/10/2022).

Kegiatan apel gelar pasukan diikuti Kapolres Aceh Jaya, PJU Polres Aceh Jaya, para kepala SKPK, personil Polres Aceh Jaya, Kodim 0114/Aceh Jaya, Brimob Kompi 4 batalyon A pelopor, Satpol-PP dan WH, Subdenpom, dan Dishub.

Baca Juga:  Anggota DPRK Simeulue Gelontor Dana Rp 200 Juta Untuk Pavin Blok Masjid Sambay

Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin yang menjadi inspektur apel membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar menyampaikan pelaksanaan operasi Zebra Seulawah 2022 bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana guna mendukung pelaksanaan operasi yang dimulai sejak 3-16 Oktober 2022 di jajaran Polda Aceh.

Selain itu, operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Provinsi Aceh.

Ia mengatakan, pelanggaran yang menjadi prioritas Operasi Zebra Seulawah kali ini yang berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas diantaranya, pengendara Kenderaan bermotor yang mengunakan ponsel saat berkendara, pengemudi ranmor yang masih dibawah umur.

Baca Juga:  Ketua SAR Aceh Selatan Meninggal Dunia, Sekda Sampaikan Duka Cita

“Selanjutnya, pengendara ranmor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi ranmor yang tidak mengunakan helm SNI, dan pengendara yang tidak mengunakan safety belt, pengemudi berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus, pengendara yang berkendara melebihi kecepatan,” kata Pj Bupati Aceh Jaya.

Melalui operasi ini diharapkan terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas serta dapat meningkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. “Saya harap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target,” ujarnya.

Baca Juga:  Duo Motor Supra X di Abdya Tabrakan, Satu Pelajar Patah Tangan

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono mengatakan apel gelar pasukan operasi zebra Seulawah 2022 dilaksanakan untuk mengawali kegiatan operasi penertiban lalu lintas selama 14 hari, mulai tanggal 3-16 Oktober 2022.

Sasaran pelanggaran yang menjadi target Operasi Zebra Seulawah tahun 2022 adalah pengendara yang menimbulkan kecelakaan, dan dilakukan untuk menurunkan angka kecelakaan dari tahun lalu.

“Melalui operasi ini kita berharap angka kecelakaan lalu lintas di wilkum polres Aceh Jaya dapat ditekan sedini mungkin,” kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono kepada Awak media.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.