Polres Aceh Singkil Kawal Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah

Kapolres Aceh Singkil bersama Pj Bupati saat memukul beduk dimulainya pawai takbir keliling Idul Fitri 1444 H, Jum'at (21/4/2023) malam. ANTARAN/Dok. Polres Aceh Singkil
Bagikan:

“Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan takbiran lebaran Idul Fitri ini dapat mempererat tali silaturahmi semua kita dengan baik,” harap Kapolres.

Jurnalis: Arief Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Singkil ikut mengawal pelaksanaan pawai takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Pawai takbir mengelilingi Ibukota Kabupaten Aceh Singkil itu turut diramaikan oleh Polres dan Kodim 0109 Singkil, Jum’at (21/4/2023) malam.

“Dalam acara malam takbiran Idul Fitri semalam turut dihadiri Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, SIK. Ini adalah takbiran Idul Fitri perdana bapak Kapolres sehingga bisa berada ditengah-tengah masyarakat Bumi Sekata Sepekat, usai dilaksanakan sertijab pada 11 April 2023 lalu,” ujar Kasi Humas Polres Aceh Singkil, IPDA Agustinus Simangunsong kepada Antaran, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga:  Polisi Ringkus 5 Pelaku Curanmor Di Aceh Singkil, Dua Ditangkap di Medan

Kegiatan pawai takbiran hari raya Idul Fitri di Aceh Singkil ini diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran dan ditandai dengan pemukulan beduk takbir oleh Kapolres Aceh Singkil bersama Pj Bupati Marthunis, Ketua MPU Ustad Roesman Hasmi.

Kemudian, hadir Kajari Aceh Singkil Munandar SH, MH, mewakili Dandim 0109 Singkil dan Camat Singkil usai melaksanakan shalat Isya berjamaah di Masjid Raya Baiturrahim di Desa Pasar Singkil.

Baca Juga:  Direktur LBH-JKA : Pasal Yang Dibatalkan MK Tidak Dapat Diterapkan Lagi

Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan pawai takbiran lebaran Idul Fitri ini dengan menjaga ketertiban dan santun dalam berlalulintas.

“Tetap menjaga keamanan dan menciptakan kondisi nyaman, serta tidak berlebihan dalam memeriahkannya, sehingga tidak menimbulkan kekacauan,” pesan Pj Bupati Marthunis.

Pawai takbir keliling bersama masyarakat itu dimulai dari Masjid Baiturrahim, dengan rute mengelilingi Ibukota Singkil dan kembali lagi di Masjid tersebut.

Baca Juga:  Aceh Selatan Raih Juara II Produk Kerajian Unggulan Terbaik Tingkat Provinsi Aceh

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, SIK mengaku mendapatkan pengalaman baru di Aceh Singkil dengan masyarakatnya yang ramah-ramah dan keindahan dalam tradisinya.

“Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan takbiran lebaran Idul Fitri ini dapat mempererat tali silaturahmi semua kita dengan baik,” harap Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.