Ponpes Darul Ihsan di Aceh Selatan Terbakar, Haji Uma Serah Bantuan

Penyerahan bantuan dari Haji Uma kepada pihak Pompres di Aceh Selatan. Antaran/LO Haji Uma.
Bagikan:

“Musibah itu suatu ketetapan dari Allah dan kita tidak bisa menduga kapan dan dimana datangnya, oleh sebab itu apa yang dirasakan korban kita juga ikut merasakannya,” kata Jimmy.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma menyerahkan bantuan berupa uang tunai. Bantuan ini diberikan pasca Pondok Pesantren Darul Ihsan Al-Waliyah di Kecamatan Labuhan Haji, kabupaten Aceh Selatan terbakar.

Bantuan yang diserahkan melalui Liaison Officer (LO) atau penghubung Haji Uma, Jimmy sebanyak Rp 2.500.000. Diterima langsung oleh pimpinan Darul Ihsan Al-Waliyah, Abon Ahmad Dhaifi Waly di kediamannya, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga:  Polres Nagan Raya Amankan Mobil Tangki Praktek 'Kencing'

Jimmy menyampaikan pesan Haji Uma yang merasa prihatin mendalam atas kejadian ini dan turut serta merasakan musibah yang menimpa Pondok Pesantren Darul Ihsan Al-Waliyah, dimana ini merupakan salah satu tempat menuntut ilmu agama.

“Musibah itu suatu ketetapan dari Allah dan kita tidak bisa menduga kapan dan dimana datangnya, oleh sebab itu apa yang dirasakan korban kita juga ikut merasakannya,” kata Jimmy menyampaikan pesan Haji Uma.

Haji Uma juga berpesan, setelah kejadian kebakaran ini menjadi bagian dari kehati-hatian santri dalam beraktivitas untuk menjaga bilik atau tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Aceh Selatan : Pemuda Sekarang Menjadi Penentu Kemajuan Bangsa

“Kepada santri untuk hati-hati dan tetap semangat dalam menuntut ilmu,” katanya.

Pimpinan Darul Ihsan Al-Waliyah, Abon Ahmad Dhaifi Waly menyampaikan ribuan terimakasih kepada Haji Uma atas kepeduliannya.

“Alhamdulillah atas respon cepat dari bapak Haji Uma terhadap kejadian ini, dan tentunya dengan adanya bantuan ini dapat menjadi penyejuk dan penyemangat bagi korban, “ tuturnya singkat.

Camat Labuhan Haji, Said Suhardi di dampingi Sekcam Fadhli Ras menjelaskan kerugian atas terbakarnya pesantren Darul Ihsan Al-Waliyah itu ditaksir Rp 1 Milyar lebih.

Baca Juga:  Banjir Bandang Hantam Jalan Lintas Tengah Gayo Lues-Aceh Tenggara

“Terimaksih kepada Haji Uma atas kepeduliannya terhadap musibah ini, selama ini kita tahu bahwa memang beliau yang selalu ada jika terjadi musibah seperti ini,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Pesantren Darul Ihsan milik Abu Amran Waliyah di Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, terbakar, diduga akibat arus pendek listrik.

Kebakaran terjadi sekira pukul 15.15 WIB. Akibatnya, 50 lebih bilik santri yang terbuat dari papan itu hangus terbakar. Selain bilik, para santri tidak sempat menyelamatkan kitab, Al-quran dan juga pakaian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.