PPS Kluet Timur Umumkan DPSHP Pemilu 2024, Cek Nama Anda

Panitia Pemungutan Suara (PPS) gampong Durian Kawan tempelkan DPSHP pemilu 2024, Kamis (18/05/2023) ANTARAN/ist
Bagikan:

“Dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan kepada PPS masing-masing. Jika ada masyarakat yang belum masuk daftar pemilih,” ujar Ridhauddin.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan mulai umumkan atau menempelkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilu serentak 2024 mendatang di setiap gampong.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kluet Timur, Ridhauddin kepada antaran, pada Kamis (18/05/2023) di Sekretariat PPK Kluet Timur.

Baca Juga:  Harga Cabai Rawit di Abdya Tembus Rp 120 Ribu/Kg

Ridhauddin menyebutkan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem lnformasi Data Pemilih sebagaimana telah diubah pada Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2023.

“Pengumuman DPSHP ditempelkan kawan-kawan PPS ditempat-tempat strategis di setiap gampong yang mudah untuk dilihat masyarakat, pengumuman, tanggapan dan masukan DPSHP tersebut diumumkan, selama 7 hari dari tanggal 17 sampai Mei 23,” sebutnya.

Baca Juga:  KIP Aceh Selatan Ajak Peserta Pemilu Taati Aturan Kampanye

Lebih lanjut, Ridhauddin juga menghimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai data pemilih dalam salinan DPSHP tersebut untuk dapat menyampaikan kepada PPS yang ada di gampong masing-masing atau dapat mengakses melalui link https://cekdptonline.kpu.go.id/.

“Data tersebut masih ada tahapan perbaikan akhir untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) nantinya. Dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan kepada PPS masing-masing. Jika ada masyarakat yang belum masuk daftar pemilih,” demikian ujarnya.(*)

Baca Juga:  Pemkab Aceh Jaya Terima Kunjungan Tim Pemantauan Program Terpadu Unicef

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.