Private Banking dan Priority Banking: Berbagai Layanan dan Keuntungan

private banking
Bagikan:

Banyak sekali istilah dalam dunia perbankan yang menarik untuk dipelajari. Salah satunya adalah private banking dan priority banking. Artikel ini akan membahas pengertian, layanan, dan keuntungan yang diperoleh dalam private dan priority banking.

Private Banking

Layanan private banking adalah layanan perbankan yang ditawarkan kepada nasabah dengan kekayaan bersih (net worth) yang tinggi, biasanya di atas Rp1 miliar. Layanan ini menawarkan berbagai keuntungan dan hak istimewa yang tidak tersedia untuk nasabah biasa, seperti:

  • Layanan yang responsif, cepat, dan mudah

Nasabah private banking akan mendapatkan layanan yang lebih cepat dan mudah dari bank. Mereka akan memiliki akses ke layanan khusus, seperti layanan telepon 24 jam, layanan concierge, dan layanan perbankan pribadi.

  • Relationship manager yang berdedikasi

Nasabah private banking akan mendapatkan relationship manager yang berdedikasi untuk membantu mereka dengan berbagai kebutuhan perbankan. Relationship manager ini akan membantu nasabah dalam hal perencanaan keuangan, pengelolaan aset, dan transaksi perbankan.

  • Layanan wealth management
Baca Juga:  Investor Arab Saudi Cek Teluk Surin, Bakal Bangun Pelabuhan di Abdya

Layanan wealth management adalah layanan pengelolaan aset yang ditawarkan oleh bank kepada nasabah private banking. Layanan ini mencakup perencanaan keuangan, pengelolaan portofolio investasi, dan perencanaan warisan.

  • Hak istimewa khusus

Nasabah private banking akan mendapatkan hak istimewa khusus, seperti akses ke lounge bandara, undangan ke acara eksklusif, dan penawaran khusus belanja.

Berikut adalah beberapa contoh keuntungan spesifik dari layanan private banking:

  • Layanan perencanaan keuangan

Relationship manager private banking akan membantu nasabah dalam merencanakan keuangan jangka pendek, menengah, dan panjang. Mereka akan membantu nasabah dalam menentukan tujuan keuangan, mengembangkan strategi untuk mencapai tujuan tersebut, dan memantau kemajuan.

  • Layanan pengelolaan portofolio investasi

Relationship manager private banking akan membantu nasabah dalam mengelola portofolio investasi mereka. Mereka akan membantu nasabah dalam memilih produk investasi yang sesuai dengan tujuan dan profil risiko mereka, dan memantau kinerja portofolio.

  • Layanan perencanaan warisan
Baca Juga:  Sejumlah Harga Pangan di Banda Aceh Naik

Relationship manager private banking akan membantu nasabah dalam merencanakan warisan mereka. Mereka akan membantu nasabah dalam menentukan siapa yang akan menjadi ahli waris, dan bagaimana aset akan dibagikan.

Layanan private banking dapat menjadi investasi yang berharga bagi nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Layanan ini dapat membantu nasabah dalam mencapai tujuan keuangan mereka, dan mendapatkan manfaat tambahan dari akses eksklusif.

Priority Banking

Layanan priority banking adalah layanan perbankan yang ditawarkan kepada nasabah berpenghasilan tinggi. Layanan ini menawarkan berbagai keuntungan dan hak istimewa yang tidak tersedia untuk nasabah biasa.

Keuntungan Priority Banking

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan nasabah priority banking:

  • Relationship manager yang berdedikasi

Nasabah priority banking akan mendapatkan relationship manager yang berdedikasi untuk membantu mereka dengan berbagai kebutuhan perbankan. Relationship manager ini akan membantu nasabah dalam hal perencanaan keuangan, pengelolaan aset, dan transaksi perbankan.

  • Diskon dan keringanan biaya
Baca Juga:  Daerah Lain Turun, Harga Emas di Aceh Selatan Malah Naik Rp 20.000

Nasabah priority banking akan mendapatkan diskon dan keringanan biaya untuk berbagai produk dan layanan perbankan. Misalnya, mereka akan mendapatkan diskon untuk biaya transfer internasional, biaya kartu kredit, dan biaya pengelolaan rekening.

Persyaratan Priority Banking

Untuk menjadi nasabah priority banking, nasabah harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti:

  • Pendapatan minimal

Pendapatan minimal untuk menjadi nasabah priority banking bervariasi tergantung pada bank. Namun, umumnya pendapatan minimal yang harus dipenuhi adalah Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

  • Saldo rekening

Saldo rekening minimal yang harus dipenuhi juga bervariasi tergantung pada bank. Namun, umumnya saldo rekening minimal yang harus dipenuhi adalah Rp1 miliar hingga Rp5 miliar.

Kesimpulan

Private banking dan priority banking sama-sama menawarkan berbagai keuntungan dan hak istimewa yang tidak tersedia untuk nasabah biasa. Layanan ini cocok untuk nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi yang menginginkan layanan perbankan yang lebih eksklusif dan personal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.