Program Prioritas, Fitriany Farhas Bangun Jaringan Internet di Beutong Ateuh Nagan Raya

Penampakan dari atas lokasi pembangunan tower BTS di Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya. ANTARAN/Ist
Bagikan:

“Upaya menghadirkan jaringan internet di Beutong Ateuh Banggalang merupakan program prioritas sejak beliau (Fitriany Farhas) dilantik sebagai Pj Bupati Nagan Raya pada 11 Oktober 2022 lalu,” ungkap Said Amri.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKA MAKMUE – Beutong Ateuh Banggalang merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya yang tidak memiliki akses jaringan internet (Blankspot). Hal itu menjadi keluhan masyarakat yang tinggal di daerah itu.

Sejak Nagan Raya dipimpin Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati, Fitriany intens menjalin komunikasi dengan pihak terkait berupaya agar Tower Base Transceiver Station (BTS) dapat dibangun.

Baca Juga:  Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan

Upaya dan kerja keras sang Pj Bupati membuahkan hasil. Harapan masyarakat yang tinggal di wilayah Beutong Ateuh pun bakal akan terwujud. Sebab, saat ini tahapan pembangunan BTS ini sudah mulai dikerjakan.

Pj Bupati melalui Sekda pada Rabu (03/05/2023) kemarin, memerintahkan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) bersama pejabat teknis dan staf untuk mengecek ke lokasi untuk memastikan tahapan pengerjaan pembangunan tower tersebut.

“Pembangunannya masih dalam tahap pemasangan besi untuk pengecoran pondasi tapak,” ungkap Kepala Diskominfotik Nagan Raya, Drs Said Amri, Kamis (04/05/2023) di Suka Makmue.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Abdya Raih Opini WTP Kesembilan dari BPK RI

Selain melihat langsung tahapan pengerjaan, Diskominfotik Nagan Raya juga memastikan titik koordinat yang berada di pinggir jalan lintas kawasan Jambo Burong Pegunungan Singgah Mata, yakni di sekitar 7 km dari pusat Kecamatan Beutong Ateuh arah ke Ulee Jalan.

“Upaya menghadirkan jaringan internet di Beutong Ateuh Banggalang merupakan program prioritas sejak beliau (Fitriany Farhas) dilantik sebagai Pj Bupati Nagan Raya pada 11 Oktober 2022 lalu,” ungkap Said Amri.

Sehari setelah dilantik Pj Bupati, Fitriany Farhas langsung menyambangi Telkom Aceh guna melakukan audiensi, termasuk berkoordinasi dengan jajaran Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah XVIII Banda Aceh membicarakan terkait perizinan.

Baca Juga:  Fitriany Farhas Sidak RSUD SIM Nagan Raya 

“Sejak Ibu Fitriany dilantik bolak-balik ke Kementerian Kominfo RI di Jakarta. Saya bersama Kabid TIK beberapa kali juga ikut mendampingi beliau,” tutur Said Amri yang didampingi Kabid TIK, T. Syamsul Bahri, MKom.

Dia menyebutkan pembangunan infrastruktur telekomunikasi Kementerian Kominfo RI itu sesuai dilaksanakan oleh PT Dayamitra Telekomunikasi, Tbk. “Tower BTS ini nantinya bisa digunakan oleh multi operator, seperti Telkomsel, Indosat dan lain-lain,” pungkas Said. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.