Program Wali Kota Menyapa, Affan Bintang Ke Kecamatan Penanggalan

Pj Camat Penanggalan, Buyung Hitam Berutu, pakai tongkat karena masih dalam perawatan medis usai memberi sambutan menuju tempat duduknya, tampak sangat semangat. ANTARAN/Khairul
Bagikan:

“Saya sangat terharu dan terkesan dengan antusias masyarakat dalam acara ini,” tandasnya mengawali kata sambutan.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Program ‘Wali Kota Menyapa’ dengan mengunjungi semua kecamatan sekota Subulussalam menyusul akan berakhir jabatan sebagai wali kota, H. Affan Alfian Bintang, SE berkunjung ke Kecamatan Penanggalan, Kamis (09/05/2024).

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilakukan ke Kecamatan Rundeng dan Sultan Daulat. Hanya tersisa tak lebih dari sepekan, tepatnya 14 Mei 2024 jabatan itu akan berakhir.

Diterima di halaman Kantor Camat Penanggalan, kehadiran rombongan Affan disambut antusias masyarakat tarian Pakpak, dominan etnis di sana, meski semua etnis yang ada, seperti Toba, Nias, Karo, Aceh, Jawa, bahkan Ormas Himpak ikut meramaikan.

Baca Juga:  Kelangkaan BBM di SPBU Dinilai Persulit Masyarakat

Tidak sekedar itu, dua budayawan Pakpak Kota Subulussalam, Aden Lembng (spesialis peniup suling) dan Sadihan Bancin tampil berdialog dan odong-odong (cerita dengan cara didendangkan diiringi suling khas Pakpak) membuat acara makin khidmat.

Aden Lembang dan Sadihan Bancin, saat tampil di pentas dalam rangkaian kunjungan Wali Kota Subulussalam, Kamis (09/05/2024). ANTARAN/Khairul

Khidmat dan penuh keakraban dalam suasana hujan rintik-rintik, Pj. Camat Penanggalan, Buyung Hitam Berutu beri sambutan nyaris meneteskan air mata.

“Saya sangat terharu dan terkesan dengan antusias masyarakat dalam acara ini,” tandasnya mengawali kata sambutan.

Mengapresiasi Muspika, unsur pemerintahan kampong dan semua pihak, Hitam menyampaikan terima kasih kepada wali kota yang mempercayakan dirinya menjadi Pj. Camat Penanggalan sekira dua tahun.

Baca Juga:  Kontinu Dilakukan Upaya Penurunan Stunting di Suka Makmur

Soal akan berakhir jabatan wali kota, 14 Mei ini, Hitam yakin masyarakatnya masih tetap setia mendukung Bintang yang disebut akan maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Senada disampaikan Kepala Mukim Penanggalan, Haris Muda Bancin mewakili masyarakat Penanggalan. Dikatakan, Affan Bintang dalam kontestasi Pilkada 2024 dipastikan menghadapi banyak tantangan karena barometernya tidak terlepas dari bagaimana memimpin daerah ini selama lima tahun berlalu.

Namun Haris Bancin yakin, sosok Affan Bintang punya kemampuan dan strategi menjemput periode kedua untuk menakhodai kembali Bumi Sada Kata Kota Subulussalam melalui Pilkada, November 2024.

Sementara Affan Alfian Bintang yang saat tiba di lokasi bersama istri diselempangkan kain Oles Pakpak dalam sambutannya memastikan jika sisa kepemimpinan Bintang – Salmaza (Bisa) hanya lima hari lagi.

Baca Juga:  Bolos Hari Pertama Kerja, ASN Diberi Sanksi Pemotongan TPP

Dikatakan, jalinan silaturahmi yang baik antarpemerintah dengan masyarakat selama ini perlu terus dipertahankan. Persoalan pro dan kontra diakui hal yang lumrah.

Menurut Affan Bintang, dukungan moril masyarakat Kecamatan Penanggalan maju kembali untuk periode kedua melalui Pilkada 2024, sebagaimana disampaikan Pj. Camat dan Kepala Mukim Penanggalan sangat menginspirasi.

“Saya sangat menghargai dukungan ini dan komitmen bersama kita harus dapat diperkuat dan dipertahankan ke depan,” tegas Bintang, sampaikan ucapan terima kasih sekaligus permohonan maaf karena lima tahun memimpin dipastikan ada sisi negatif.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.