Progres Persiapan MTQ Provinsi Aceh di Simeulue Belum Terlihat, Ini Tanggapan Ketua DPRK

Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M.Si. Foto: ANTARAN/Ist.
Bagikan:

“Dengan tinggal beberapa bulan lagi sebelum pelaksanaan MTQ, kami berharap dan meminta kepada pemerintah daerah untuk mempercepat kemajuan kegiatan ini sehingga dapat diselesaikan tepat waktu,” tutur Irwan Suharmi.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue pada bulan November 2023 mendatang masih belum menunjukkan kemajuan yang signifikan. Meski waktu pelaksanaan semakin dekat, persiapan dan pembangunan sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi di Simeulue masih belum terlihat.

Baca Juga:  Lagi, Terdakwa Kasus Korupsi di Simeulue Dibui 4 Tahun

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Irwan Suharmi, menyatakan bahwa pihaknya tetap optimis terkait pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Aceh yang akan diselenggarakan di Kabupaten Simeulue pada November 2023 mendatang.

Sebagai Ketua DPRK Simeulue, Irwan berharap kepada pemerintah daerah, melalui perusahaan yang ditunjuk sebagai pelaksana dalam proses pembangunan, seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan infrastruktur jalan, agar mempercepat progresnya.

Baca Juga:  Kepala KUA Susoh Berhasil Terbitkan Buku ke-19

“Selain itu, masih terdapat kekurangan dan perlu perbaikan lainnya, seperti pasokan air bersih. Ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok sehari-hari yang sangat penting dan harus diutamakan,” ujar Ketua DPRK Simeulue saat ditemui oleh antaran di kantor DPRK Simeulue pada Jumat (19/05/2023).

Lebih lanjut, Ketua DPRK menjelaskan bahwa saat ini tidak ada layanan air bersih yang dapat disediakan kepada kafilah dari 23 kabupaten/kota. Hal ini menjadi masalah serius bagi Kabupaten Simeulue dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa, Dua Oknum Aparatur Desa di Simeulue Divonis 2 Tahun Penjara

“Dengan tinggal beberapa bulan lagi sebelum pelaksanaan MTQ, kami berharap dan meminta kepada pemerintah daerah untuk mempercepat kemajuan kegiatan ini sehingga dapat diselesaikan tepat waktu. Insya Allah, pada bulan November nanti, MTQ tingkat provinsi Aceh akan dilaksanakan di Simeulue,” tutur Irwan Suharmi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.