PT Socfindo Kebun Seunagan Fasilitasi Program Redistribusi, Dihadiri Pj Bupati Nagan Raya

PT Socfindo Seunagan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nagan Raya bersama Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas menyerahkan Sertifikat Program Redistribusi tahun 2023 kepada Petani Mitra PT Socfindo, Jumat (19/01/2024). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Apa yang dilakukan dapat bermanfaat. Tentu ini karena adanya support dari pemerintah daerah, kami hanya memfasilitasi,” ujar Heru Darmawan.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|ANTARAN – PT Socfindo Seunagan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nagan Raya bersama Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas menyerahkan Sertifikat Program Redistribusi tahun 2023 kepada Petani Mitra PT Socfindo.

Acara penyerahan sertifikat tersebut berlangsung di Lapangan Tenis PT Socfindo Kebun Seunagan, Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Jumat (19/01/2024).

Selain dihadiri langsung Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, juga hadir Camat Kuala Pesisi, Kuala dan Camat Tadu Raya. Selain itu, hadir juga, Kepala Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian, Kepala BPN, Dandim, Polres dan Kejaksaan.

Baca Juga:  Dewan Minta Keseriusan Pemerintah Pusat Terkait Pelebaran Jalur Barsela

Group Manager PT Socfindo Heru Darmawan mengatakan, Program tersebut adalah program BPN yang di fasilitasi PT Socfindo Kebun Seunagan, yang tentunya tidak terlepas dari adanya peran pemerintah Daerah.

Heru menyebutkan, pada program tersebut telah memfasilitasi 6 Desa, yakni Lawa batu, Jokja Kecamatan Kuala, Alue bata, Sarah Mantok, Pasie Luah, Gunong Sapek, Kecamatan Tadu Raya.

“Apa yang dilakukan dapat bermanfaat. Tentu ini karena adanya support dari pemerintah daerah, kami hanya memfasilitasi,” ujar Heru Darmawan.

Baca Juga:  BMAS Buka Seleksi Calon Anggota Periode 2023-2028, Ini Syaratnya

Heru menambahkan, dua Kecamatan, Kuala dan Tadu Raya, kedepan akan menyusul Kuala Pesisir.

Kepala BPN Nagan Raya, Safwan SH, juga mengatakan hal yang sama, yakni PT Socfindo memfasilitasi, kegiatan pertanahan 500 bidang, yang masuk dalam mitra PT Socfindo 289 sertifikat, 308.76 Hektar.

Safwan juga menjelaskan kalau kegiatan akan berlanjut kedepannya. Untuk Tahun ini diakuinya 800 bidang yang di bagi mitra PT Socfindo dan masyarakat.

Program tersebut menurutnya untuk mengurangi ketimpangan penguasaan tanah, yang tentunya untuk kemakmuran rakyat secara umum.

Baca Juga:  Seorang Wanita Meninggal Ditimpa Pohon Petai di Bener Meriah

Di kegiatan itu dia mengaku akan menyerahkan sertifikat tanah Pemda 115 sertifikat yang merupakan aset Pemda di perkantoran, Jalan dan Sekolah.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung PJ Bupati Fitriani Farhas. Pada kesempatan itu Farhas memberi apresiasi kepada pihak pihak terkait, dalam hal ini BPN dan PT Socfindo.

“Aset di wajibkan sertifikasi, kegiatan ini pertama. Harapannya perusahaan lain agara melakukan hal yang sama,” terangnya.

Selain itu dia berpesan, agar menyampaikan keluhan keluhan yang ada. Sehingga dapat terus melakukan upaya upaya pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.