PT. Socfindo Kebun Seunagan Lakukan Penandatanganan MOU Dengan Kelompok Tani Binaan

PT Socfindo Kebun Seunagan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh melakukan penandatanganan MOU Kemitraan dengan kelompok tani binaan di sekitar perkebunan, Rabu (10/01/2024). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“MoU ini berlaku saat di tanda tangani 10 Januari 2024 sd 10 tahun ke depan,” ujar Wandi Cahyadi. 

Jurnalis : Didit Arjuna 

ANTARAN|SUKAMAKMUE – PT Socfindo Kebun Seunagan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh melakukan penandatanganan MOU Kemitraan dengan kelompok tani binaan di sekitar perkebunan. Hal tersebut di sampaikan Pengurus PT Socfindo Kebun Seunagan Wandi Cahyadi kepada wartawan Rabu (10/01/2024).

Wandi menyampaikan, selama ini sudah berjalan program Kemitraan melalui MOU 2019 dan berakhir di 2023. Penandatangan yang dilakukan di awal tahun 2024 ini oleh perusahaan dengan kelompok tani mitra yakni kelompok tani Turi Nan Indah Desa Padang Panyang, Kelompok Tani Bina Tani Desa Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir.

Baca Juga:  Festival Pesona Barat Selatan Ditutup Dengan Santunan Anak Yatim

Kemudian, Kelompok Tani Sabe Rasa Desa Jokja, Kelompok Tani Sawit Makmur Desa Lawa Batu Kecamatan Kuala, Kelompok Tani Rahmat Meutani Desa Sarah Mantok, Kelompok Tani Alba Tani Desa Alue Bata. Kelompok Tani Ingin Maju Desa Gunong Sapek, Kelompok Tani Usaha Bersama Desa Pasie Luah yang meliputi Kecamatan Tadu Raya.

“MoU ini berlaku saat di tanda tangani 10 Januari 2024 sd 10 tahun ke depan,” ujar Wandi Cahyadi.

Pengurus Kebun Seunagan Wandi Cahyadi SP juga menyatakan komitmen perusahaan agar perusahaan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Desa seputaran kebun yang meliputi 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Kuala Pesisir, Kuala dan Tadu Raya.

Baca Juga:  Keberadaan T. Raypa dan 3 Mantan Aleg Subulusalam Perkuat Mesin Golkar Rebut Kursi DPRK

Sementara itu, Kadis perkebunan Ardinata Ibrahim SP yang juga hadir dalam proses penanda tanganan MOU tersebut menyampaikan bahwa pembuatan MoU tersebut dibawah pengawasan Disbun Kabupaten Nagan Raya.

Ardinata berharap agar ke depan apa yang sudah diprogramkan dapat berjalan sepenuhnya guna kemakmuran dan dan kemajuan perkebunan Masyarakat yang ada di dalam wilayah perkebunan PT Socfindo Kebun Seunagan.

Sementara itu, para Keuchik yang hadir mengapresiasi positif terhadap MOU tersebut. Antusias Keuchik dalam proses penanda tanganan tersebut disampaikan Keuchik Desa Padang Panjang Syamaun Ali.

Baca Juga:  Tolak Perpanjangan Jabatan Pj Bupati Agara, Format Gelar Demo

Syamaun Ali mengatakan, dirinya sangat berterimakasih terhadap adanya penandatanganan MOU tersebut. Kemudian untuk semua program yang sudah terealisasi maupun rencana kerja program kemitraan yang akan di laksanakan meliputi perbaikan jalan, bibit unggul dari PT Socfindo dirinya juga mengapresiasi hal tersebut.

Darlisman Keuchik Kuala Trang juga menyampaikan hal senada. Menurut dia kemitraan adalah hal baru.

“Kemitraan adalah hal baru bagi kami, karena itu harapannya kehadiran program ini sama manfaat nya dengan CSR yang sudah berjalan selama ini dari PT Socfindo Seunagan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.