PT Socfindo Kebun Seunagan Salurkan CSR 7.9 Ton Pupuk dan Bibit Tanaman Untuk Tiga Kelompok Tani di Tiga Desa

Anggota DPRK Nagan Raya, Pihak perusahaan PT Socfindo, Perwakilan BAPPEDA dan masyarakat. ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Jika ada permasalahan sosial dengan Socfindo hendaknya menyikapi dengan bijak dan mengacu pada acuan hukum maupun qanun Aceh,” katanya.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – PT Socfindo Kebun Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh salurkan bantuan program Corporate Sosial Responcibility (CSR) untuk Kelompok tani tiga Desa, yakni Desa Ujong Sekuneng, Muko dan Blang Baro. Penyerahan dilakukan Sabtu (07/10/2023).

Penyerahan bantuan berupa bibit tanaman dan pupuk dilakukan langsung pihak perusahaan PT Socfindo dengan masyarakat kelompok tani. Hadir Juga Zalkarnaiani Anggota DPRK Nagan Raya serta perwakilan dari Bappeda Nagan Raya.

Baca Juga:  Sempat Mangkir Selama 438 Hari Bertugas di PBB, Kepala BKPSDM Aceh Singkil Dicopot Dari Jabatannya

Pengurus PT Socfindo Kebun Seunagan Wandi Cahyadi melalui Asisten Kepala (Askep) Unit 1 Mukhsin Haji, Askep Unit 2 Dadin dan Asisten Divisi 2 Elfan yang ada di tempat penyerahan mengatakan, kalau program tersebut merupakan permohonan masuk ke BAPPEDA Nagan Raya yang kemudian BAPPEDA arahkan ke Socfindo.

Untuk penyalurannya sendiri yakni berupa benih tanaman dan pupuk. Penerimanya yakni 26 orang Ujong Sekuneng, 24 Muko, 28 Blang Baro, sehingga seluruhnya 79 orang penerima. Sedangkan untuk Pupuk, seluruhnya 7.9 ton.

Baca Juga:  Lagi, Satnarkoba Polres Bener Meriah Ringkus Pelaku Penyalahguna Narkotika Jenis Ganja

Pada kesempatan itu, Zulkarnain mengatakan kalau CSR merupakan program program yang diwajibkan Pemerintah untuk perusahaan. Karena itu, menurutnya untuk komunikasi yang baik.

“Jika ada permasalahan sosial dengan Socfindo hendaknya menyikapi dengan bijak dan mengacu pada acuan hukum maupun qanun Aceh,” katanya.

Dia juga berharap, apa yang jadi bantuan dapat digunakan dengan baik. Perwakilan dari BAPPEDA Neli, mengatakan kalau yang disalurkan ke masyarakat merupakan program CSR PT Socfindo Kebun Seunagan Kabupaten Nagan Raya Tahun 2023 untuk membantu pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat sekitar.(*)

Baca Juga:  Apdesi Kecamatan Blangpidie Salurkan Bantuan Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.