PT SPS Adakan Kegiatan Apel Siaga Pencegahan Karhantula

PT SPS Adakan Kegiatan Apel Siaga Pencegahan Karhantula. ANTARAN/Didit Arjuna
Bagikan:

“Upaya penanganan, bukan hal yang mudah, banyak faktor dalam penyebabnya, seperti faktor alam dan manusia, termasuk motif ekonomi yaitu pembukaan lahan,” katanya.

Jurnalis: Didit Arjuna

ANTARAN | NAGAN RAYA – Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Surya Panen Subur adakan kegiatan Apel Siaga Pencegahan Karhantula PT Surya Panen Subur (SPS) II Kemukiman Ujong Raja Kecamatan Darul Makmur, Kabupeten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat (14/06/2024).

Pada kegiatan apel yang dilakukan di halaman Perusahaan PT SPS tersebut di pimpin langsung General Mager (GM) Muhibbi bersama unsur Staf dan jajaran PT SPS, juga dilakukan aktifitas simulasi kebakaran.

Baca Juga:  500 Sertifikat Tanah Diserahkan Untuk Masyarakat Bulohseuma

GM Muhibbi pada kesempatan tersebut mengatakan telah membentuk tim darurat ada, atau tim siaga. Sebab, kebakaran merupakan persoalan serius. Kemudian dia juga menghimbau agar melakukan upaya resiko penanggulangan bencana.

“Upaya penanganan, bukan hal yang mudah, banyak faktor dalam penyebabnya, seperti faktor alam dan manusia, termasuk motif ekonomi yaitu pembukaan lahan,” katanya.

Menurutnya, tidak kalah penting yakni, langkah penanggulangan, pencegahan dan sosialisasi agak ada kesadaran masyarakat, kecepatan penanganan, penegakan hukum atas terjadinya kebakaran, kepekaan, kesiagaan, dan pahami tugas masing masing.

Baca Juga:  Tetap Solid, TNI Polri di Aceh Selatan Gelar Bakti Sosial

Selain itu, sambungnya, yang tidak kalah penting menurutnya dalam penanganan Karhantula harus dilakukan pencegahan bersama sama, penggunaan teknologi dan manipulasi cuaca. Adanya tim penanganan, patroli, manfaatan air kanal.

“Tidak melakukan pembakaran lahan, memiliki komitmen bersama atas munculnya titik api. Sarana dan prasarana, agar cepat dan tepat dalam penanganannya. Bergerak bersama, sehingga sekecil apapun persoalan kebakaran dapat dilakukan penanganan,” ujarnya.

Terakhir dia menyampaikan, peralatan pemadaman dan kordinasi dengan pihak terkait dapat berkordinasi dan berkolaborasi, agar dapat dilakukan penanganan dan pencegahan. Pada kegiatan tersebut di hadiri Unsur Kecamatan Darul Makmur BNPB, Damkar, TNI Polri.(*)

Baca Juga:  Jabat Kapolsek Teluk Dalam, Ipda Fidal Akhyar Berkomitmen Bangun Keterbukaan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.