PUKAT Aceh Desak Pemkab Aceh Selatan Perbaiki Ruas Jalan Bakongan

Kondisi ruas jalan T. Cut Ali menuju Kantor Camat dan Puskesmas terlihat dipenuhi lobang dan tergenang air. ANTARAN / DIRMAN J.
Bagikan:

“Kami berharap Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera mengusulkan anggaran perbaikan ruas jalan dimaksud. Mohon jangan dibiarkan berlarut-larut karena dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan pengguna,” tegas Deri Friadi.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Melihat kondisi ruas jalan kabupaten di Pusat Ibukota Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan dipenuhi lubang dan tergenang air, Pusat Kajian Analisis Transaksi (PUKAT) Aceh mendesak pemerintah setempat untuk segera melakukan upaya perbaikan.

Pantauan dilapangan dan laporan masyarakat, ruas jalan sepanjang lebih kurang 300 meter dari jalan negara Tapaktuan-Subulussalam mulai Simpang Raja menuju kantor camat dan Puskesmas Bakongan tepatnya di jalan Teuku Cut Ali, Gampong Keude Bakongan terlihat dipenuhi lubang dan tergenang air.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Terima Mahasiswa Program MBKM FMIPA USK

Menindaklanjuti hal tersebut, Koordinator Pusat Kajian Analisis Transaksi (PUKAT) Aceh, Deri Friadi angkat bicara, kondisi ruas jalan menuju kantor camat, Puskesmas hingga tembus ke Pasantren sudah sejak lama mengalami kerusakan.

“Ketika terjadi hujan, ruas jalan yang dipenuhi lubang itu tergenang air dan pada saat musim kemarau tiba debu berterbangan. Kondisi ini sangat memprihatinkan pengguna jalan bahkan bisa mengganggu kesehatan warga atau terserang Inspeksi Saluran Pernapasan (Ispa),” ujar Deri Friadi, Rabu, (08/03/2023) kepada antarannews.com.

Didasari kondisi tersebut, PUKAT Aceh meminta dan mendesak Pemkab Aceh Selatan melakukan perbaikan atau pemeliharaan ruas jalan di pusat kota Bakongan itu demi kenyamanan masyarakat serta menghindari kecelakaan lalulintas.

Baca Juga:  Pj Bupati Gayo Lues Dorong PAD Dari Komoditi Kopi

“Kami berharap Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera mengusulkan anggaran perbaikan ruas jalan dimaksud. Mohon jangan dibiarkan berlarut-larut karena dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan pengguna,” tegas Deri Friadi.

Kepala PUPR Aceh Selatan, Syaiful Kamal yang dikonfirmasi mengakui pihak sudah berulang kali pengusulkan anggaran perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan itu. Namun persediaan anggaran daerah belum tertampung mestipun kontinyu dibicarakan.

Baca Juga:  Ini Yang Membatalkan Puasa, Umat Muslim Wajib Tahu!

“Untuk anggaran tahun 2023 ini kelihatannya belum mampu di tampung melalui kantong APBK akibat keterbatasan dana dan diperioritaskan yang lebih mendesak. Selanjutnya, pemeliharaan dan perbaikan ruas jalan Teungku Cut Ali, Bakongan kita usulkan kembali pada tahun 2024 mendatang,” pungkas Syaiful Kamal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.