Pulang Sholat Jumat Rumah Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah Jakfar di Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Saat peristiwa kebakaran terjadi saya sedang sholat Jumat. Kondisi rumah tidak berpenghuni karena keluarga berada di luar,” ungkap Fajar.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN|BLANGKEJEREN- Rumah warga Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues dilalap api saat penduduk lelaki sedang menunaikan shalat berjamaah, Jumat (12/10/2023) sekira pukul 13.00 WIB.

Pulang dari Masjid lebih kurang 3 km dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),
pemilik rumah yang dimangsa api, Jafar (42) tidak berkutik saat mengetahui kediamannya terbakar.

Baca Juga:  Soal PPPK Guru 2023, Pemko Subulussalam Akan Ikut Rakor di Batam

“Saat peristiwa kebakaran terjadi saya sedang shalat Jumat. Kondisi rumah tidak berpenghuni karena keluarga berada di luar. Kami sekeluarga sudah kehilangan tempat tinggal,” ungkap Fajar.

Informasi dihimpun, situasi sedang senyap tiba -tiba saja dikejutkan asap tebal yang muncul dari arah rumah korban. Sontak saja warga disekitar berteriak minta tolong. Namun karena semua orang laki-laki di dusun Pisang Abu sedang melaksanakan Sholat Jumat hingga tidak satupun yang mendengar maupun mengerahkan bantuan

Baca Juga:  Tiang Telkom di Bundaran Tugu Kota Blangkejeren Makan Korban

Mengetahui ada kebakaran, usai shalat Jumat warga berlari menuju TKP seraya membantu memadamkan kebakaran.

Komandan Damkar Gayo Lues Saifullah menyebutkan, mendapat laporan tentang kebakaran pihak menerjunkan empat unit Damkar ke lokasi untuk mengatakan dan memadamkan api.

“Kobaran api baru dapat dipadamkan sekira pukul 13.30 WIB. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” kata Saifullah.

Saifullah menyebutkan, titik api cepat diantisipasi sehingga kebakaran tidak merambat ke rumah lainya. Di lokasi kebakaran sedikitnya terdapat delapan rumah dengan jarak tidak berdekatan.

Baca Juga:  Rangkang Pospes Darul Wusta di Aceh Selatan Terbakar

Pantauan antaranNews.com, akibat rumah terbakar, korban Jafar dan keluarga terpaksa mengungsi di rumah kerabat terdekatnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.