Puluhan Peserta Ikut Lomba Festival Anak Saleh Desa Tokoh II Abdya

Keuchik Gampong Tokoh II, T Jasmanur SH saat memberikan sambutan di acara Festival Anak Shaleh, Sabtu (29/7) malam. ANTARAN / Foto kiriman
Bagikan:

“Ajang ini menjadi ruang belajar bagi anak-anak untuk mengasah potensi mereka di bidang keagamaan,” tuturnya.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Puluhan peserta di Desa (Gampong) Tokoh II, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Lomba Festival Anak Sholeh (FAS) yang diselenggarakan pemerintah desa setempat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua, ajang Festival Anak Saleh ini bisa terselenggara pada malam ini,” kata Keuchik Tokoh II, T Jasman Nur SH dalam sambutan pembukaan festival tersebut yang berlangsung, Sabtu (29/07/2023) malam.

Baca Juga:  Oknum ASN di Abdya Bangga Posting Video dan Foto Bareng Caleg

Jasman, menyebutkan, kegiatan lomba Festival Anak Saleh merupakan upaya pemerintah gampong dalam memberikan ruang kepada anak-anak untuk mengeksplorasi potensinya di bidang keagamaan.

“Ajang ini menjadi ruang belajar bagi anak-anak untuk mengasah potensi mereka di bidang keagamaan,” tuturnya.

Event itu kata Jasman, dilaksanakan selama tiga malam sejak Sabtu 29 hingga Senin 31 Juli 2023 yang di ikuti oleh 60 se Gampong Gampong Tokoh II.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Jaya Kembali Raih WTP, Ini Pesan Dr Nurdin

“Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu lomba bidang keagamaan, mulai Lomba Azan, Shalat Jenazah, Ayat pendek, Do’a sehari-hari serta lomba pidato,” rincinya.

Sementara itu, Camat Lembah Sabil, Salman SKM, dalam sambutnya mengaku sagat mendukung kegiatan tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena dengan disediakan panggung semacam ini, anak-anak kita akan semakin terlatih dan percaya diri,” ulasnya.

Sehingga ke depan kata Salman, anak-anak tidak hanya cerdas di bidang umum, namun juga bisa unggul di bidang spiritual keagamaan.(*)

Baca Juga:  Memasuki Lebaran, Pabrik Sawit Hentikan Operasi Sementara, Ini Jadwalnya Dibuka Kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.