Puncak Geureutee, Pj Bupati Serahkan Toilet Portabel, Kapolres Atasi Kemacetan

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin didampingi Kapolres AKBP Yudi Wiyono menyerahkan tiga toilet portabel untuk lokasi wisata Puncak Geureutee dalam suasana hujan lebat, Jumat (29/07/2022). ANTARAN / SUPRIJAL YUSUF
Bagikan:

“Saya minta ini dijaga, termasuk kebersihan toilet sehingga pengunjung nyaman datang lokasi ini dengan menikmati pemandangan indah Puncak Geureutee. Disamping itu, kebersihan lokasi sekitar Puncak Geureutee juga dijaga, karena kalau lokasi ini bersih tentu orang akan terkesan dan tetap akan datang lagi nantinya,” pesan Pj Bupati.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|CALANG –Persoalan tempat buang air besar dan kecil yang selama ini menjadi kendala serius bagi pengunjung objek wisata Puncak Geureutee, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, segera teratasi.

Menyusul diserahnya tiga toilet portabel oleh Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi untuk lokasi objek wisatan tersebut, Jumat (29/07/2022).

Penyerahan toilet portabel tersebut langsung dilakukan Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin dan didampingi Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono kepada pengelola warung yang ada disekitar Puncak Geureutee, dalam suasana hujan lebat.

Baca Juga:  Layanan Ruang Katerisasi, Kamar Operasi dan CT -Scan 64 Slice RSUD-YA Tapaktuan Diresmikan

“Toilet portabel ini kita serahkan sebagai langkah cepat untuk mengatasi kesulitan soal buang air besar dan kecil bagi pengunjung Puncak Geureutee yang dialami selama ini.

Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat,” kata Pj Bupati saat menyerahkan toilet portabel secara simbolis kepada M Nasir salah seorang pengelola warung di Puncak Geureutee.

Karena, lanjut Pj Bupati, untuk membangun toilet yang repesentatif akan membutuh waktu yang lama.

Lagi pula, setelah dilakukan survei, lokasi untuk pembangunan toilet tersebut nyaris tidak ada. Sebab, sisi kiri-kanan badan jalan sangat sempit dan langsung berbatasan dengan tebing gunung.

Baca Juga:  Sedang Pesta Sabu, Pengedar dan Pemakai Diringkus Polisi di Aceh Singkil

“Kalau pun kita harus bangun toilet disisi kiri-kanan badan jalan, terpaksa terlebih dahulu meminta izin dari pihak Dirjen Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum.

Ini tentu memakan waktu yang lama. Dari pada harus menunggu waktu yang lama, maka kami bergerak cepat dengan memberikan toiltet portabel ini, guna mengatasi masalah tersebut sementara waktu,” katanya.

Maka untuk itu, Pj Bupati meminta kepada para pengelola warung yang ada disekitar lokasi Punck Geureutee untuk menjaga dan memelihara toilet portabel tersebut dengan baik.

“Saya minta ini dijaga, termasuk kebersihan toilet sehingga pengunjung nyaman datang lokasi ini dengan menikmati pemandangan indah Puncak Geureutee.

Baca Juga:  Gebyar Legendaris Turnamen Sepak Bola U-40 Pilar Naga Cup I Tahun 2024 Bergulir di Pantai Barat Selatan Aceh

Disamping itu, kebersihan lokasi sekitar Puncak Geureutee juga dijaga, karena kalau lokasi ini bersih tentu orang akan terkesan dan tetap akan datang lagi nantinya,” pesan Pj Bupati.

Sementara, terkait kemacetan di Puncak Geureutee yang sering terjadi pada hari libur terutama, Sabtu-Minggu, karena ramainya pengunjung yang datang menikmati lokasi wisatan tersebut.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono berjanji menurunkan personil Lantas untuk mengatur arus lalulintas di Puncak Geureutee setiap Sabtu-Minggu dan termasuk hari libur.

“Masalah kemacetan ini akan segera kita atasi. Kita akan turunkan personil Lantas setiap hari libur dan terutama Sabtu-Minggu, guna mengantur arus lalulintas di lintasan Geureutee ini,” janji Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.