PUPR Gayo Lues Tambah Excavator Baru, Ini Kata Pj Bupati Alhudri

Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri dan pejabat Gayo Lues lainnya foto bersama di depan Ekskavator baru. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Pembelian alat berat guna memudahkan Dinas PUPR dalam melakukan perawatan jalan terutama dalam mengatasi bencana alam tanah longsor dan banjir bandang yang kerap menutup akses jalan menuju ke sentra-sentra perkebunan masyarakat,” ujar Alhudri.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN |BLANGKEJEREN – Mudahkan Perawatan Jalan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat juga sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru bagi Kabupaten, Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gayo Lues tambah excavator baru.

Excavator diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri. MM kepada kepala PUPR Gayo Lues Jakaria S.Hut. MP, Rabu (05/06/2024), di halaman Kantor Bupati setempat.

Baca Juga:  Disdukcapil Abdya Optimalkan Perekaman KTP Untuk Warga Sakit, Disabilitas dan Pemula

Sebelum penyerahan, alat diperiksa terlebih dahulu oleh Insfektorat Gayo Lues. Penyerahan disaksikan Sekda Gayo Lues Jata, SE. Assiten I. Mansuruddin, ST.

Usai penyerahan, Alhudri mengatakan, Daerah Kabupaten Gayo Lues merupakan daerah pegunungan yang rentan dengan bencana alam.

“Pembelian alat berat guna memudahkan Dinas PUPR dalam melakukan perawatan jalan terutama dalam mengatasi bencana alam tanah longsor dan banjir bandang yang kerap menutup akses jalan menuju ke sentra-sentra perkebunan masyarakat,” ujar Alhudri.

Baca Juga:  KUA Kecamatan Tapaktuan Gelar Kegiatan Manasik Haji Tahun 1443 H

Dia juga mengharapkan, alat berat ini bisa memudahakan pelayanan masyarakat, terutama pada perawatan akses jalan yang menjadi wewenang Kabupaten Gayo Lues.

“Dengan alat berat apa yang diharapkan oleh masyarakat dalam membuka jalan menuju kesentra-sentra perkebunan dapat dilakukan dengan mudah, tidak menunggu lama lagi,” harapnya.

Lebih lanjut, kepada Dinas PUPR, Alhudri berpesan agar dapat memamfaatkan alat berat semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat meningkatkan ekonominya.

“Selain itu, kepada pemeggang alat berat excavator agar dapat merawat dengan baik sehingga alat berat yang dibeli dengan harga mahal ini dapat bertahan lebih lama lagi dari batas usia pakainya,” pinta Alhudri.

Baca Juga:  7 Tahun Kotatua, Bersih Pantai Cemara Ujong Batee

Sementara, terkait dengan PAD Kadis PUPR Gayo Lues Jakaria mengatakan excavator akan menjadi salah satu sumber PAD bagi Dinas PUPR Gayo Lues.

Dikatakan, pergub operasional alat berat dalam penyetoran PAD sedang diusul ke Bagian pendapatan pada Badan Keuangan Gayo Lues.

“Dengan pergub alat berat ini bisa disewakan kepada masyarakat maupun pihak ke tiga, namun tetap mengutamakan kepentingan masyarakat,” demikian tutur Kadis yang biasa disapa Jak itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.