Puskesmas Simpang Jaya Buka Persalinan Normal 24 Jam

Bagikan:

“Kita buka pelayanan penuh untuk persalinan normal. Karena itu masyarakat dapat melakukan persalinan di Puskesmas,” ujar Aja Putri.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|ANTARAN – Kepala Puskesmas, Aja Putri Sst kepada wartawan Selasa 03 Oktober 2023 di ruang kerjanya mengatakan. Saat ini Puskesmas Simpang Jaya Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya telah membuka Faskes bersalin normal.

“Kita buka pelayanan penuh untuk persalinan normal. Karena itu masyarakat dapat melakukan persalinan di Puskesmas,” ujar Aja Putri.

Baca Juga:  Pj Bupati Nagan Raya Sampaikan Progres Masjid Agung Baitul A'la ke Gubernur

Dia menambahkan, dapat dilakukannya persalinan di Puskesmas juga sudah di sosialisasikan ke masyarakat. Sosialisasinya sendiri dilakukan melalui bidan Desa dan Posyandu melalui kadernya. Sehingga bersalin tidak harus pergi ke faskes lain atau rumah sakit umum.

“Harapannya agar dengan sudah buka untuk bersalin di faskes, masyarakat lebih dekat dan tidak harus ke rumah sakit,” ujarnya.

terakhir dia menambahkan, kepada masyarakat yang membutuhkan informasi maupun konsultasi terhadap kesehatan dapat melakukannya dengan datang langsung ke Puskesmas Simpang Jaya untuk wilayah Kecamatan Tadu Raya.

Baca Juga:  22 Siswa SD Al Faqih Diwisuda, Tujuh Masuk Sekolah Unggul di Indonesia

Selain itu, dapat juga dilakukan dengan kader Posyandu yang ada di setiap Desa. Tujuan besarnya sendiri menurutnya adalah untuk menyerap informasi yang ada di masyarakat terkait kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.