Putri “Aceh Hebat” Lahir di Samudera Hindia, Antara Calang dan Simeulue

ABK Aceh Hebat I menggendong Putri Aceh Hebat usai proses persalinan di atas kapal. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Peristiwa kelahiran bayi di kapal ini sudah dua kali. Bayi mungil ibu Safirah Najirah sontak diberi nama Putri Aceh Hebat,” kata salah seorang ABK.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Penumpang KMP Aceh Hebat 1 rute Calang, Kabupaten Aceh Jaya-Sinabang, Simeulue melahirkan dalam pelayaran sekira pukul 21.06 WIB, Jumat (08/09/2023) tadi malam.

Informasi yang diterima, KMP Aceh Hebat 1 berlayar dari Calang menuju Sinabang dinakhoda (Asri) lantaran kapten utama sedang cuti. Diantara para penumpang, terdapat ibu hamil Safirah Najirah (23) asal Tangse, Kabupaten Pidie.

Baca Juga:  YBM PLN UP3 Subulussalam Salurkan Zakat Melalui Baitul Mal Aceh Selatan

Bertolak dari Pelabuhan Calang pada pukul 17.10 WIB, saat mengharungi Samudera Hindia, tepatnya pada koordinat 04°06.366’N / 95° 46.631’E, Safirah Najirah melahirkan bayi cantik berjenis kelamin perempuan.

“Peristiwa kelahiran bayi di kapal ini sudah dua kali. Bayi mungil ibu Safirah Najirah sontak diberi nama Putri Aceh Hebat,” kata salah seorang ABK kepada media.

Alhamdulillah semua ini terjadi atas kehendak dan kekuasaan Allah. Kelahiran anak pertama ibu Safirah Najirah disambut penuh haru dengan kepedulian maksimal.

Baca Juga:  Pj Gubernur Buka MTQ ke- 36 Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue

“Bayangkan saja, saat melahirkan sang ibu bertarung nyawa di tengah lautan karena dalam kondisi keterbatasan alat medis dan obat-obatan. Beruntung, tanpa diduga dalam pelayaran ini juga terdapat beberapa perawat dan staf Dinkes Simeulue yang langsung memberi bantuan persalinan,” ucap sang ABK.

Ridho dan puji syukur kehadhirat Allah, melalui penanganan lima perawat yang membantu tulus ikhlas dan tanpa pamrih, proses persalinan berjalan dengan baik. Sang ibu dan bayi Putri Aceh Hebat selamat dengan kondisi normal dan sehat.

Diungkapkan, setelah proses kelahiran, pihak KMP Aceh Hebat 1 memberikan biaya santunan kepada ibu bayi (Safirah Najirah) diwakili salah seorang Perwira, Puput Yulianto.

Baca Juga:  Lapas Blangkejeren Over Kapasitas, Kalapas Minta Dukungan Pemkab

Santunan tidak hanya diserahkan pihak manajemen KMP Aceh Hebat 1, melainkan turut diberikan salah seorang penumpang atas nana Asmanudin SH.

“Kelahiran Putri Aceh Hebat di Samudera Hindia mendapat perhatian serta diiringi doa dari seluruh penumpang dan ABK kapal. Mudahan-mudahan ibu dan bayi cantik tersebut senantiasa sehat dan menjadi orang berguna bagi daerah, bangsa dan negara,” timpal Asmabuddin SH.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.