Qurban Gembira Pegiat Kuliner Aceh Jakarta

SKA adakan “Qurban Gembira” dengan cara memasak kuah beulangong di Kedai Aceh Bang Johny, Jalan Duren Tiga Timur No 1, komplek Universitas Trilogi, Kalibata Jakarta, Senin (17/06/2024). ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Saya lihat acara hari ini sesuai tujuannya, merekatkan dan mendekatkan sesame pegiat kuliner Aceh,” jelas pengacara asal Aceh itu.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARAN|JAKARTA – Sahabat Kuliner Aceh (SKA) mengadakan “Qurban Gembira” untuk kalangan pegiat kuliner Aceh di Jakarta Raya dengan cara memasak kuah beulangong, yang diadakan di Kedai Aceh Bang Johny, Jalan Duren Tiga Timur No 1, komplek Universitas Trilogi, Kalibata Jakarta, Senin (17/06/2024).

Tujuan kegiatan ini, menurut Ketua SKA, J Kamal Farza, adalah untuk membuat dekat antara semua pegiat kuliner dan masyarakat pencinta kuliner Aceh. Disini berkumpul bukan saja pengusaha kuliner, tetapi juga koki, warung, kedai, café, restoran, supplier jajanan Aceh, barista, supplier catering, supplier bumbu, bahan baku, fresh dan dry food.

Baca Juga:  Ombak Tinggi Geranyangi Objek Wisata RTH Tapaktuan

“Kita semua bergembira menikmati kuliner Aceh yang diracik bumbunya oleh Sahabat Kuliner Aceh yang dikoordinasikan oleh Chef Benny Poelem. Saya lihat acara hari ini sesuai tujuannya, merekatkan dan mendekatkan sesame pegiat kuliner Aceh,” jelas pengacara asal Aceh itu.

Saat ini, kata Kamal Farza yang didampingi Sekretaris SKA, Teuku Munawarsyah, diplomasi kuliner Aceh di Jakarta Raya sudah makin menggema. “Ada 500-an café, resto, kedai dan warung Aceh yang tersebar di seantero Jabodetabek,” paparnya.

Baca Juga:  Jabatan Kepala Desa Disahkan Delapan Tahun, Aparatur Desa dan Seluruh Perangkat Desa Harus Bekerja Lebih Baik

Kedai-kedai Aceh di Jakarta Raya, lanjutnya, saat ini sangat diminati, rata-rata dikunjungi sangat ramai pencinta masakan Aceh, dan diantara pengunjung itu, rata-rata, sekitar 70-90 persen adalah warga non Aceh. “Ini menggembirakan dan membuat kita optimis, kita bisa kuasai pasar kuliner Jakarta Raya,” imbuhnya.

Diungkapkannya, banyak pegiat kuliner Aceh memakai cara-cara kreatif untuk menarik konsumen, antara lain membuat pelayanan yang maksimal, menyediakan tempat yang bersih dan nyaman, toilet dan mushalla yang bersih.”dan tentunya, sediaan makannya memang enak haha,” ujarnya tertawa.

Baca Juga:  182 Napi di Lapas Blangpidie Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Hadir dalam acara ini, Bang Johny, Pemilik Kedai Aceh Bang Johny dan Kedai Sudut Selatan, Murthalamuddin, mantan Kepala Biro Humas Aceh, Teuku Munawarsyah, Managing Partners Amazing Hotel Management, Advokat H Nazaruddin Ibrahim, Pengusaha Lampoh Kupi Teuku Ismuhadi Peusangan, Pengusaha Rahmat Syahputra, Barista Aceh Muhammad Djawon, dan pegiat kuliner lainnya.

Pemilik Kedai Aceh Bang Johny, Johny Saputra mengapresiasi kegiatan Qurban Gembira sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaksanaan ibadah qurban. “Ini ikhtiar kita dalam diplomasi kuliner Aceh, kita sangat mendukung dan mengapresiasi,” ujar Johny.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.